Ketua ZI Ajak Jajarannya Untuk Bersegera Upload Eviden PMPZI

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang, Senin (31/10/2022) Kementerian Agama (Kemenag) Kota Semarang menggelar apel pagi di halaman kantor yang diikuti oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan setempat.

Mawardi Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) yang juga Ketua Tim Zona Integritas (ZI) selaku pembina apel mengajak kepada ASN Kankemenag Kota Semarang agar tetap bersemangat dalam pembangunan ZI. “Reformasi birokrasi salah satunya melalui pembangunan Zona Integritas (ZI). Pembangunan ZI tidak hanya sekedar mengejar perolehan penilaian Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), tetapi lebih dari itu, reformasi birokrasi adalah sebuah upaya instansi/lembaga untuk terus melakukan pembenahan atau perbaikan dalam memberikan layanan kepada masyarakat,” tuturnya.

“Tahun lalu instansi kita telah mencalonkan diri sebagai satker yang layak dinilai WBK. Meskipun belum berhasil, bukan berarti kita berhenti berjuang. Perbaikan harus terus kita lakukan. Dan tahun ini kita pun maju kembali,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, ia mengimbau kepada Tim ZI Kankemenag Kota Semarang untuk bersegera melakukan penguploadan dokumen-dokumen yang diperlukan dalam melengkapi aplikasi Penilaian Mandiri Pembangunan Zona Integritas (PMPZI) Kemenag RI,” tandasnya.

Ia menginformasikan pula bahwa pada pertengahan November 2022 akan diadakan review atas eviden ZI oleh Tim Inspektorat Jenderal (Itjen) Kemenag RI. “Monggo segera diupload eviden selama 1 tahun ini, karena pertengahan November akan ada review dari Itjen. Berdasarkan pengalaman tahun lalu, submit akan dilaksanakan secara serentak seKanwil Kemenag Jateng pada awal Desember 2022,” imbuhnya.

Hal lain yang turut ia sampaikan dalam gelaran apel pagi yaitu pentingnya pengecekan biro travel umrah telah berijin operasional resmi atau belum melalui aplikasi SIMPU (Sistem Informasi Manajemen Pelaporan Umrah), dan adanya layanan pelimpahan porsi haji dari calon jemaah haji yang gagal berangkat karena meninggal dunia.(Arya/NBA/bd)