Ketuk Pintu Langit Lewat Doa Bersama.

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Purwokerto : “ Kita malam ini bersama sama bermunajat kepada Allah SWT mengetuk pintu langit mudah  mudahan prosesi ibadah haji tahun ini berjalan lancar semua jamaah diberikan kesehatan serta  diberikan  kekuatan lahir dan batin.”  Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Banyumas H. Aziz Muslim saat memberikan sambutan dalam acara Mujahadah Bersama yang diadakan oleh PC.GP.Ansor Kabupaten Banyumas bertempat di Pondok pesantren Al Ittihad asuhan KH.Drs.Mughni Labib,MSI, Pasir kidul Purwokerto Barat. Kamis malam (07/07).

Hadir dalam acara tersebut Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Banyumas H. Aziz Muslim , Kasubag TU Kasi , penyelenggara Zawa , para tokoh agama, KH Mughni Labib, Gus Luqman , Gus Sholah, para Ketua PAC GP.ANSOR serta tamu undangan lainnya .

Mujahadah  digelar dengan system hybrid yaitu  secara langsung di lokasi ponpes yang diikuti oleh ratusan jamaah , disiarkan melalui akun youtube secara live dan melalui link Zoom . Tujuannya adalah untuk mendoakan kelancaran dan keselamatan jamaah haji tahun 1443 H.

Lebih lanjut Aziz menyampaikan bahwa kita harus bersyukur kehadirat Allah SWT , karena malam hari ini kita masih diberikan kesehatan sehingga bisa melaksanakan mujahadah dalam rangka  untuk mengetuk pintu langit mendoakan saudara – saudara kita , ayahanda kita , orang tua kita yang sedang menjalankan ibadah haji.

“ Dengan  tabarukan ini mudah – mudahan kita memperoleh keberkahannya , kita bisa memperoleh nikmat ikut menunaikan ibadah haji dimasa mendatang. Meskipun dalam suasana pandemi informasi – informasi yang kita ikuti jamaah dalam keadaan sehat dan yang lebih menggembirakan fasilitas haji regular seperti haji plus. Mudah – mudahan ini menambah kekusyukan jamaah haji yang insya allah besok hari jumat melaksankan puncak haji yakni ruku di Arafah.” Terangnya

“ Mari kita malam ini bersama sama bermunajat kepada Allah SWT mengetuk pintu langit mudah – mudahan prosesi ibadah haji tahun ini berjalan lancar semua jamaah diberikan kesehatan , diberikan  kekuatan lahir dan batin  melaksanakan semua prosesi ibadah haji dengan sempurna baik wajib haji, rukun haji maupun sunah sunahnya.”

“ Semoga yang di Indonesia juga didoakan oleh para jamaah haji dan pandemi ini segera berakhir , mudah – mudahan amanah yang diberikan oleh negara melaluli Gus Men dapat terjaga , pelayanannya baik dan memuaskan jamaah dan mendapatkan kepercayaan dari masyarakat .” pungkasnya.

Ditempat yang sama , Kasi PD Pontren Naufal Iskandar menyatakan bahwasannya kantor Kemenag banyumas sangat mendukung dengan adanya kegiatan mujahdah yang diadakan di Pondok pesantren Al Ittihad asuhan KH.Drs.Mughni Labib,MSI, Pasir kidul Purwokerto Barat.

“ Semua ini demi kebaikan kita bersama khususnya jamaah haji Indonesia, dimana dalam proses ibadah hajinya di tanah suci berjalan lancar dan selamat bisa kembali ke tanah air serta menjadi haji yang mabrur,” jelas Naufal. (yud/rf)