KKG MGPM Pendidikan Agama Kristen Gelar Rapat Persiapan Workshop IKM

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Temanggung – KKG-MGMP Pendidikan Agama Kristen Kabupaten Temanggung menyelenggarakan rapat yang membahas tentang persiapan workshop implementasi Kurikulum Merdeka bagi guru Pendidikan Agama Kristen tahun pelajaran 2022/2023, bertempat di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung, Kamis (28/7).

Mengawali sambutannya Ketua MGMP Pendidikan Agama Kristen, Sri Rejeki menyampaikan bahwa rapat ini akan membahas persiapan workshop Implementasi Kurikulum Merdeka bagi guru Pendidikan Agama Kristen tahun pelajaran 2022/2023. Kegiatan ini dihadiri 14 guru Pendidikan Agama Kristen se Kabupaten Temanggung.

“KKG dan MGMP PAK merupakan suatu organisasi profesi Guru Pendidikan Agama Kristen yang difungsikan sebagai wadah untuk mengembangkan profesionalisme guru. Kelompok ini dipandang sangat strategis dan perlu untuk terus diberdayakan guna terwujudnya Guru Pendidikan Agama Kristen yang professional,” katanya.

Adapun beberapa hasil yang disepakati dalam rapat ini yaitu : IKM akan dilaksanakan pada tanggal 7-8 September 2022 di Aula A Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung, pembiayaan workshop dari iuran peserta sebesar Rp. 150.000/orang, dan sebagai narasumber panitia akan mengundang bapak Suripto Pengawas Pendidikan Agama Kristen dari Surakarta dan sasaran peserta sejumlah 45 orang terdiri dari guru-guru jenjang SD-SMP-SMA.

Lebih lanjut Sri Rejeki menyampaikan terkait dengan Implementasi Kurikulum Merdeka, KKG-MGMP PAK Kabupaten Temanggung dengan diadakannya Workshop nanti diharapkan Guru Agama Kristen khususnya dapat mempersiapkan diri dalam menyambut kurikulum baru tersebut. “Pemahaman terhadap IKM melalui workshop nantinya akan menjadi bekal dalam mempersiapkan diri untuk menghadapi PTM Normal dengan kurikulum baru yaitu kurikulum merdeka yang akan dimulai tahun pelajaran 2022/2023,“ harapnya.(sr/rf)