081128099990

WA Layanan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

KKG RA Purwanegara Gelar Siraman Rohani  Di Tengah Pandemi

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Dalam rangka memaksimalkan kegiatan di bulan suci Ramadhan Kelompok Kerja Guru Raudhatul Athfal ( KKG RA) Kecamatan Purwanegara mengadakan Pembinaan Dinas dan Pengajian Ramadhan dengan tema.” Manajemen Hati di Bulan Ramadhan untuk meningkatkan Kualitas kesehatan dan ketaqwaan bagi guru RA” yang diikuti sedikitnya 45 guru RA se-Kecamatan Purwanegara di Kantor Pendidikan Islam Kecamatan Purwanegara, Kota Banjarnegara, Selasa (4/5).

Sri Mulyati, selaku Ketua KKG RA Kecamatan Purwanegara sekaligus penanggung jawab kegiatan melaporkan bahwa semua guru RA se-kecamatan Purwanegara wajib dan hadir mengikuti kegiatan Pembinaan Dinas dan Pengajian Ramadhan ini. Kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan yang diselenggarakan setiap bulan Ramadhan.

“Tujuan kegiatan ini untuk update informasi sekaligus pendalaman materi agama dalam rangka meningkatkan kualitas guru-guru RA di Kecamatan Purwanegara,” ucap Sri Mulyati

Hadir dalam kegiatan ini Pengawas Madrasah Kecamatan Purwanegara, Sugiyanto untuk memberikan pembinaan dinas.

“Kami atas nama Pengawas RA/MI kecamatan Purwanegara menyampaikan apresiasi kepada KKG RA Kecamatan Purwanegara yang telah menyisihkan waktu dengan berjamaah mengadakan kegiatan-kegiatan peningkatan kualitas guru RA dan meraih berkah ramadhan,” tutur Sugiyanto

Sedangkan materi pengajian pada pertemuan ini disampaikan oleh Endah Widyowati yang merupakan Penyuluh KUA Kecamatan Purwanegara, beliau menyampaikan materi kiat menjadi orang yang bertakwa. “Diantaranya tandanya adalah sadar apa yang kita lakukan dan yang tidak kita lakukan, malu jika tidak melakukan kewajiban dan sunnah-sunnahNya, mencintai Allah tanpa perhitungan dan tawar menawar,” ungkapnya.

Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi guru RA sebagai upaya untuk semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT. Berkah Ramadhan di era pandemi tidak menyurutkan semangat para guru RA dalam menuntut ilmu. (shn/sg/ak)