KOKAM dan Banser NU Bersaudara, Kakanwil Berpesan Pancarkan Nilai Keislaman yang Rahmatan Lil Alamin

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

 

Semarang (Humas) – Persatuan Indonesia, sila ketiga Pancasila menjadi penggambaran paling tepat untuk pemandangan menarik pagi ini, seusai pelaksanaan Upacara Peringatan HUT ke – 78 Kemerdekaan Republik Indonesia tingkat Provinsi Jawa Tengah di Lapangan Pancasila Simpang Lima Semarang, Kamis pagi (17/8).

Lengkap kenakan seragam kebesaran beserta atribut lainnya, bersama dengan Kakanwil Kemenag Prov. Jateng, Musta’in Ahmad, Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM) dan Barisan Serba Guna Nahdlatul Ulama (Banser NU) wilayah Jawa Tengah berfoto bersama.

“Kita ini bersaudara!,” teriak salah seorang anggota KOKAM sambal mengepalkan tangannya tinggi-tinggi, yang disambut gelak tawa para pasukan. Seluruhnya saling berjabat tangan dan tak ragu untuk saling berangkulan.

“Bersama jaga NKRI sampai mati, Merdeka!” teriak anggota Banser NU memberikan semangat. Disambut sahutan Merdeka dari seluruh pasukan yang ada.

Kakanwil berpesan supaya diantara keduanya taka ada letupan-letupan kecil akibat tajamnya konflik kepentingan dan ideologi di antara kedua golongan.

“Seluruhnya harus moderat! Tidak ekstrim ke kanan, tidak ekstrim ke kiri. Beragama dengan benar, memancarkan nilai keislaman yang rahmatan lil alamin,” ucap Kakanwil. (ps/rf)