Komitmen Bersama Lintas Sektoral Dukung Program Sahabat Wakat & Ngobar Waskita

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang, Program Sahabat Wakaf dan Ngobar Waskita (Ngobrol Bareng Wakaf di Sekitar Kita) yang dilaunching oleh Kementerian Agama Kota Semarang pada akhir bulan di tahun 2021 mendapat dukungan dari lintas sektoral. Kesempatan audiensi bersama ketiga pimpinan instansi dan lembaga terkait wakaf di Kota Semarang Rabu (29/06) dalam rangka membahas pra Perjanjian Kerja Sama perwakafan, juga menjadi momentum untuk menyatukan kembali dukungan dan sinergitas berbagai program berkenaan dengan tertib administrasi, pensertifikatan tanah wakaf, pengamanan dan pengelolaan harta benda wakaf, salah satunya adalah Program Sahabat Wakaf & Ngobar Waskita.

Kegiatan berlangsung di Ruang Rapat Kantor Pertanahan Kota Semarang dihadiri oleh Kakankemenag Kota Semarang Mukhlis Abdillah, Kepala Kantor Pertanahan Kota Semarang Sigit Rachmawan Adhi dan Ketua Perwakilan BWI Kota Semarang Muslich Shabir

Cholidah Hanum Penyelenggara Zakat dan Wakaf Kankemenag Kota Semarang seusai acara menyampaikan, program terkait wakaf ini digulirkan oleh Kantor Kementerian Agama Kota Semarang yang pada saat peluncurannya juga dihadiri oleh pejabat pemerintah Kota Semarang, Kantor Pertanahan dan Perwakilan Badan Wakaf Indonesia (BWI) Kota Semarang.

 “Berbicara tentang wakaf, banyak hal yang masih harus dibenahi oleh kita semua, pendataan, penertiban administrasi AIW, status tanah wakaf, administrasi dan kompetensi kenazhiran, pemberdayaan dan pengelolaan aset, dan lain-lain”, terang Hanum.

Guna mengurai kompleknya berbagai hal tersebut, Sahabat Wakaf dan Ngobar Waskita ini hadir dan diluncurkan oleh Kemenag Kota Semarang.

“Sahabat Wakaf beranggotakan teman-teman Penyuluh Agama Islam, para Kepala KUA Kecamatan selaku PPAIW (Pejabat Pembuat Akta Ikrar Wakaf) dan juga Gara Zawa beserta jajarannya. Kami siap membantu melayani dan memberikan solusi terhadap kebutuhan masyarakat dan layanan konsultasi terkait perwakafan di Kota Semarang”, Hanum menambahkan.

Alhamdulillah, semua pihak mendukung dan memberikan supportnya terhadap program inovasi Kemenag Kota Semarang ini, termasuk juga Kepala Bidang Penaiszawa Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah Bapak Afif Mundzier juga memberikan respon positifnya.   

“Semoga dukungan para pimpinan instansi dan lembaga wakaf di Kota Semarang juga diikuti oleh jajaran di bawahnya dan ini memberikan semangat bagi kita semua. Tentu harapannya tujuan program Sahabat Wakaf dan Ngobar Waskita dalam mengurai berbagai permasalahan seputar wakaf di Kota Semarang dapat tercapai”,kata Gara Zawa.(Hanum/rf)