Komitmen Bersama, Pengawas, GPAI, dan Kepala Sekolah

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – Senin (12/6/2023), Pengawas PAI Kemenag Kota Semarang, H. Muhamad Faojin, berkunjung ke SDN Pedurungan Kidul 01, untuk memonitoring hasil ujian kelas 6 di sekolah tersebut, baik ujian tulis maupun praktik.

Muhamad Faojin, menilik hasil penilaian, baik nilai murni maupun nilai olahan, dengan maksud untuk melihat ketercapaian hasil sebenarnya yang sesuai dengan kemampuan peserta didik, utamanya pada hasil nilai murni.

Nampak Elis Dwi Purbiyanti selaku Kepala Sekolah SDN Pedurungan Kidul 01, Slamet Widodo dan Wildan T selaku GPAI setempat, berdiskusi bersama Pengawas PAI Kankemenag Kota Semarang terkait program dan kegiatan pembiasaan yang sudah dilaksanakan di sekolah yang dipimpinnya. Mereka saling menyampaikan pandangan dan argumen, serta beberapa contoh-contoh pembiasaan baik yang telah dilaksanakan di sekolah lain, untuk bisa diadaptasi dan disesuaikan dengan kondisi setempat.

“Ada beberapa saran yang disampaikan Bapak Faojin, dan kami bersama Ibu Kepala Sekolah berkomitmen akan meningkatkan program kegiatan pembiasaan-pembiasaan baik di SDN Pedurungan Kidul 01,” tutur Slamet Widodo yang diamini Widan T, selepas pelaksanaan monitoring oleh Pengawas PAI Kemenag Kota Semarang.

Hal serupa juga diutarakan Kepala Sekolah. “Kami senang Beliau berkunjung kesini, karena tidak hanya melakukan evaluasi KBM PAI, Beliau juga memberikan kritik membangun guna perbaikan pembangunan karakter peserta didik, dan juga pengembangan kreativitas siswa,” terang Elis.

“Semoga sinergitas ini terus terjaga, guna peningkatan kualitas pendidikan, terutama dalam Pendidikan Agama Islam dan pembangunan karakter peserta didik,” pungkasnya.(Slamet Widodo/Wildan/Faojin/NBA/bd)