Kompetisi Film Pendek Islami menjadi Terobosan Kementerian Agama dalam Memperoduksi Pesan-Pesan Dakwah Digital

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Bandungan (Humas) – Tadi malam telah dilaksanakan pengumuman pemenang Kompetisi Film Pendek Islami (KFPI) tingkat Jateng tahun 2022. Hadiah Kompetisi tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Prov. Jateng, Wahid Arbani, pada Selasa (21/6).

KFPI tahun 2022 ini diikuti oleh 32 peserta se-Jawa Tengah dan dinilai oleh 5 dewan juri yang sudah berkompeten dibidangnya yakni, Ahmad Niam Syukuri, Annisa Rachmatika Sari, Abdul Aziz, Agus Fathuddin Yusuf dan Untori Wisnu Gardewo

Hadir dalam acara tersebut Kabag, Wahid mengapresiasi kompetisi yang telah diselenggarakan. Menurutnya acara ini dapat dimanfaatkan untuk melawa pornografi, radikalisme, intoleransi, kekerasan dan sebagainya.

Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kementerian Agama Jateng Wahid Arbani dalam pidatonya mengatakan, produksi film pendek Islami merupakan tugas yang harus dilakukan untuk menyampaikan pesan dakwah kepada kelompok milenial.

“Saya berpikir ini adalah sebuah terobosan Kementerian Agama dalam memproduksi pesan-pesan dakwah melalui media digital.” Ujar Wahid

Analis Kebijakan Ahli Muda pada Seksi Siaran Keagamaan Islam Nur Kumala Dewi mengatakan, KFPI 2022 merupakan tahun kelima.

‘’Tahun ini mengambil tema Kusyiar Islam dengan Caraku. Beberapa tema aktual akan terus dikembangkan sesuai persoalan yang dihadapi,’’ kata Dewi.

Berikut daftar pemenag KFPI 2022

(brf)