081128099990

WA Layanan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Kompetisi Pra-KSM Se-Provinsi Jawa Tengah Memupuk Siswa MTs Ma’arif Mandiraja Berprestasi

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – MTs Ma’arif Mandiraja Kabupaten Banjarnegara mengikutsertakan 15 siswanya untuk mewakili tiga bidang mata pelajaran (Matematika Terintegrasi, IPA Terintegrasi, dan IPS Terintegrasi) dalam kompetisi Pra-KSM Se-Provinsi Jawa Tengah Tahun 2022 yang dikompetisikan secara online, dengan masing -masing  bidang  diwakili 5 siswa. (14/5)

Kompetisi Pra-KSM ini merupakan kompetisi yang diselenggarakan oleh Pusat Olimpiade Sains Indonesia (POSI) yang bekerjasama dengan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah untuk memfasilitasi siswa/siswi berprestasi dan menjadi sarana evaluasi kemampuan untuk mengembangkan kapasitas diri dan kompetensi secara mendalam untuk mempersiapkan diri diajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tahun ini maupun tahun yang akan datang.

Nely Sofia Rahma selaku panitia dalam kompetisi ini menyampaikan, dalam  kegiatan ini MTs Ma’arif Mandiraja mengirimkan  15 siswa-siswinya untuk mewakili 3 bidang mata pelajaran dengan pertimbangan waktu pelaksaan kompetisi yaitu  Mapel IPA (08:00 – 10:00 WIB), Mapel Matematika (13:00 – 15:00 WIB), Mapel IPS (15:15 – 17:15 WIB) maka pada saat pelaksanaan lomba untuk  mapel IPS  siswa mengerjakan di Madrasah, sedangkan untuk  mapel Matematika  dan IPA di rumah, karena kompetisi tersebut  dilaksanakan secara  Online menggunakan Smartphone/Laptop.

“Harapan siswa/i  dalam mengikuti  kompetisi ini dapat  dijadikan sarana untuk evaluasi kemampuan, meningkatkan kapasitas diri siswa, menjadi  ajang untuk  meningkatkan motivasi diri, melatih manajemen waktu dengan mengerjakan soal dengan tepat  waktu, dan dapat melatih kesiapan mental kerana diikuti oleh siswa tingkat provinsi. Dan semoga siswa/i MTs Ma’arif Mandiraja mendapatkan hasil yang terbaik,” tambahnya.

Khofifah Meirani selaku peserta mapel IPS kelas VIII dalam kompetisi ini menyampaikan rasa senang karena bisa mengikuti kompetisi ini sebagai sarana untuk meningkatkan pengetahuan dan menjadikan pengalaman untuk kedepannya.

“Dalam kompetisi ini saya berusaha dengan sungguh-sungguh untuk meraih prestasi menjadi yang terbaik. Dan saya mengajak teman-teman semua niatkan belajar serta rajinlah membaca buku dan percaya dirimu!,” pesannya. (ak/rf)