Kontingen KSM MAN 2 Banjarnegara Siap Boyong Perwakilan sampai Tingkat Nasional

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Mandabara (MAN 2 Banjarnegara) kembali mengirimkan kontingennya untuk mengikuti Kompetisi Sains Madrasah (KSM) 2022 Senin,(8/8). Kali ini, madrasah yang bergelar madrasahnya para juara ini mengirimkan 12 peserta didiknya untuk menjadi wakil Mandabara di ajang KSM tahun ini. Perwakilan tesebut terbagi dalam 6 kontingen, yaitu kontingen mapel matematika terintegrasi, kontingen mapel fisika terintegrasi, mapel biologi terintegrasi, kimia terintegrasi, ekonomi terintegrasi dan geografi terintegrasi.

Demi mencapai hasil yang maksimal, berbagai persiapan pun telah dilakukan oleh tim KSM MAN 2 Banjarnegara untuk menyiapkan para wakilnya turun ke medan perang. Salah satunya ialah dengan melakukan pembinaan intensif selama satu bulan penuh bagi para calon peserta KSM. Pihak madrasah pun telah menerjunkan guru-guru terbaik pada setiap kontingen mapel untuk menggembleng para peserta didiknya.

Untuk mapel matematika terintegrasi didampingi oleh Risma Astutiani dan Alfiyan Syah Hidayat, mapel biologi terintegrasi didampingi oleh Kusmiati, mapel Kimia terintegrasi didampingi oleh Tatik Nurwiyati, mapel fisika terintegrasi didampingi oleh Aziz Purwanto dan Yulia Kurniawati, mapel geografi didampingi oleh Suprihatun dan mapel ekonomi terintegrasi didampingi oleh Ratna Jeki Parwati. Dikarenakan semua mata lomba yang diikuti ialah mapel terintegrasi, pihak madrasah juga menerjunkan Mohamad Amrulloh untuk membantu setiap guru mapel dalam menyelesaikan soal berbahasa Arab.

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, keikutsertaan MAN 2 Banjarnegara pada ajang KSM tahun ini pun didukung penuh oleh berbagai pihak madrasah. Di antaranya adalah dengan menyediakan konsumsi untuk para perwakilan madrasah dan pembina pada saat pelaksanaan pembinaan intensif selama satu bulan penuh. Juga dukungan moral berupa pemberian motivasi kepada para perwakilan madrasah.

“Semangat untuk siswa-siswa terbaik yang akan menjadi wakil madrasah pada ajang KSM 2022 ini. Saya percaya dengan berbagai persiapan yang telah kita lakukan, kita bisa menembus dinding persaingan ini sampai kancah Nasional,” ujar Ridlo Pramono selaku Kepala MAN 2 Banjarnegara saat memberikan motivasinya pada para perwakilan madrasah.

Selaras dengan motivasi yang diujarkan Kepala Madrasah, Ida Haerani Rakhmawati selaku koordinator tim KSM MAN 2 Banjarnegara juga menuturkan target yang ingin dicapai untuk ajang KSM tahun ini.

“Mengingat pada ajang tahun lalu baru satu perwakilan kita yang berhasil menembus kancah Nasional, untuk ajang KSM tahun ini kami menargetkan untuk seluruh siswa perwakilan MAN 2 Banjarnegara agar dapat maju sampai ke tingkat Nasional,” ungkap Ida Haerani sekaligus harapan untuk kesuksesan MAN 2 Banjarnegara dalam ajang KSM tahun ini. (nr/ak/rf)