Korps Brimob Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Jawa Tengah Gelar Sunatan Massal

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Pekalongan – Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Korps Brimob, Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Jawa Tengah menggelar kegiatan sunatan massal yang diikuti oleh 31 anak di Aula setempat, Sabtu, (5/11/2022).

Hal ini diungkapkan Danyon B Pelopor Satbrimob Polda Jateng, AKBP Supandi di sela-sela kegiatan sunatan massal.

“Sekitar 31 anak ikut sunat massal ini, mereka dari Kota Pekalongan, Kabupaten Pekalongan, Kabupaten Batang, dan ada juga yang dari Semarang,” tutur AKBP Supandi.

Menurut AKBP Supandi anak-anak yang mengikuti sunat massal ini antusias sekali. Begitu pula dengan para orang tua yang mengantarkan ikut senang dengan adanya sunatan massal secara gratis ini.

“Selain gratis anak-anak juga mendapat bingkisan, sarung, peci, dan sebagainya. Harapannya anak-anak senang, mereka sudah membersihkan diri dengan bersunat dan melaksanakan salah satu kewajiban sebagai orang Islam,” tandas AKBP Supandi.

Sementara itu, salah satu orang tua anak yang disunat, Bukhori dari Tirto mengucapkan terima kasih kepada Sat Brimob yang telah menyelenggarakan sunatan massal ini. “Ini sangat membantu dan meringankan kami. Harapannya dapat berlanjut untuk ke depannya,” kata Bukhori. 

Peserta sunatan massal, Alfan mengaku tak sakit ketika disunat. Alfan ikut sunatan massal ini atas kemauan sendiri. “Alhamdulillah ketika kelas lima ini akhirnya saya sudah disunat.” tukas Alfan. (Seiv/@nSi/bd).