Kota Semarang Sumbang 1 Medali Emas dalam MQKN 2023

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – Kabar gembira kembali menghampiri Kemenag Kota Semarang, pasalnya dalam gelaran MQKN yang digelar di Ponpes Sunan Drajat Lamongan Jawa Timur pada 10-17 Juli 2023, salah satu kafilah Kota Semarang yang mewakili Jateng pada Cabang Lomba Lalaran Putra, berhasil menyumbangkan 1 medali emas.

Tim Lalaran Putra tersebut merukan santri dari Ponpes Al Asror Kecamatan Gunungpati Kota Semarang.

Tantowi Jauhari selaku Kasi PD. Pontren Kankemenag Kota Semarang menuturkan, dalam MQKN tersebut, kafilah Jateng berhasil meraih Juara Umum. Ia bersyukur, kafilah dari Kota Semarang bisa turut berkontribusi dalam kemenangan tersebut. “Alhamdulillah, Tim Lalaran Putra Jateng yang merupakan santri dari Ponpes Al Asror Kota Semarang berhasil menyumbangkan 1 medali emas dalam Musabaqah Tilawatil Qulub Tingkat Nasional yang dilaksanakan di Lamongan tahun ini,” tuturnya.

“Dan raihan ini tentunya menjadi kebanggaan tersendiri bagi kami, karena kafilah dari Kota Semarang turut berkontribusi terhadap kemenangan Jateng sebagai Juara Umum,” imbuhnya.

Tantowi mengatakan, dalam ajang tersebut, kafilah Jateng berhasil meraih 22 emas, 3 perak, 9 perunggu, dan 7 Juara Harapan.

Ia berharap, pada MQKN yang akan datang, kafilah-kafilah Kota Semarang bisa menyumbangkan emas lebih banyak lagi, pada cabang-cabang lomba yang dipertandingkan.(Tantowi/NBA/bd)