Kreatifitas Siswa Madrasah Mampu Menangkan Lomba Sinematografi Tingkat Nasional Lemhannas RI

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Wonosobo (Humas) – Nama Madrasah Tsanawiyah (MTs) Al Ghozaly Wonosobo semakin mentereng di Kancah Nasional, pasalnya baru-baru ini MTs Al Ghozaly berhasil merebutkan juara 1 lomba video kreatif Nilai-Nilai Kebangsaan tingkat Nasional yang diselenggarakanoleh Lembaga Ketahanan Nasional Republik Indonesia (Lemhannas RI) tahun 2023.

Penobatan tersebut didengar pada hari Rabu, (17/10/2023) sesuai dengan timeline lomba yang dirilis oleh Lemhannas RI melalui akun sosial medianya.

Kabar tersebut dibenarkan oleh Ketua Komite MTs Al Ghozaly, Rubai. Setelah dikonfimasi kebenaranhya, Rubai, mengatakan bahwa kabar tersebut benar adanya.

“Iya alhamdulillah juara 1, mudah-mudahan melalui ajang ini kita bisa menanamkan rasa nasionalisme dan cinta tanah air dan memotifasi kepada para siswa untuk semakin rajin belajar,” tulis Rubai melalui pesan Whatsapp.

Rubai, menerangkan sebelum diumumkan sebagai juara 1, para siswa terlebih dahulu melakukan pendaftaran secara online dan mengunggah hasil video di akun Instagram dengan memberikan tagar dan format sesuai ketentuan lomba.

“Temanya aksi nyata pemuda untuk negeri. Pengunggahan dan pendaftaran pada 10 September – 6 Oktober yang lalu, kemudian penjurian 9-12 oktober dan diumumkan juaranya kemarin ini. Untuk durasi video yaitu 1-2 menit.” terangnya.

Mendengar kabar gembira tesebut, sontak Kakankemenag Kab. Wonosobo, Panut, memberikan apresiasi kepada para siswa.

“Selamat dan sukses kepada MTs Al Gozaly atas prestasi para siswanya. Prestasi gemilang yang diraih adalah bukti kerja keras dan dedikasi luar basa dari seluruh anggota Madrasah. Semoga pencapaian ini menjadi inspirasi dan stimulus untuk Madrasah menjadi wadah yang terus mendorong prestasi siswa.” tandasnya.

Selain predikat juara yang diraih, MTs Al Gozaly juga akan mendapatkan sertifikat dan uang pembinaan sejumlah lima juta rupiah oleh Lembaga penyelenggara.(Ps-Ws/Sua)