KUA Kecamatan Selomerto Nyengkuyung Acara Penilaian Evaluasi 10 Program Pokok PKK dan Aku Hatinya PKK Tahun 2023

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Wonosobo (Humas) – Dalam rangka menjalin sinergi lintas sektoral, KUA Kecamatan Selomerto menghadiri acara evaluasi 10 program pokok PKK dan aku hatinya PKK tahun 2023, yang diselenggarakan Kecamatan Selomerto di Balai Desa Sidorejo pada hari Rabu, (11-10-2023).

Kepala KUA Kec. Selomerto Sarif Hidayat, hadir bersama jajaran Forkopincam Selomerto, Camat Selomerto dan Pengurus PKK Kecamatan Selomerto serta Penyuluh Agama Islam Fungsional Kec. Selomerto untuk menyambut langsung ketua TP PKK Kabupaten Wonosobo, Dyah Afifi Nurhidayat beserta Chusniatul Albar dan rombongan tim Penilai dari TP PKK Kabupaten Wonosobo.

“Alhamdulillah bisa hadir membersamai bapak Camat beserta jajaran Forkopincam Selomerto untuk menyambut Ketua dan TIM Penilai dari TP PKK Kabupaten. Kehadiran ini tidak lain untuk menjaga silaturahmi dan sinergi kami di Lingkup Kecamatan,” tandas Sarif.

Pada tahun 2023, Kecamatan Selomerto mendapuk Desa Sidorejo sebagai tuan rumah yang diikut sertakan dalam lomba acara evaluasi 10 program pokok PKK dan aku hatinya PKK tingkat Kabupaten Wonosobo, bersaing dengan 14 Kecamatan lainnya.

“Yang dipilih sebagai perwakilan Selomerto yaitu Desa Sidorejo. Jika dilihat dari sebaran penduduk Desa Sidorejo yang hanya memiliki dua Dusun ini tidak terlalu padat penduduk. Tadi disampaikan ada 1.189 jiwa. Dari segi agama yang dianut ada agama Islam, Kristen dan Katolik. Tapi alhamdulillah semua damai berdampingan,” terang Sarif.

Ia berharap semoga Desa Sidorejo dapat menjadi yang terbaik masuk ke dalam tiga besar penilaian tingkat Kabupaten.

“Penyuluh kami beberapa waktu yang lalu juga terjun langsung berpartisipasi memberikan pendampingan bersama dengan jajaran Kecamatan. Semoga persiapan yang dilakukan dapat memberikan nilai maksimal. Lebih lagi selain penilaian 10 program pokok PKK dan Aku Hatinya PKK, saat ini pemerintah juga sedang gencar mengatasi kemiskinan dan stunting. Semoga acara demikian membawa kemaslahatan,” pungkasnya.

Acara di buka dengan penyambutan tim penilai dari TP PKK Kabupaten Wonosobo dengan pengalungan bunga symbol ucapan selamat datang, dengan iringan cucuk lampah, gending jawa, dan penampilan tari asli Desa Sidorejo, dilanjutkan dengan acar formal dan sambutan Kepala Desa Sidorejo, Muchtohar, Sambutan Ketua TP PKK, Dyah Afif Nurhidayat, Paparan Ketua TP PKK Desa Sidorejo, Saktah Nurul Aini, dan ditutup dengan pemberian bantuan stunting dan lansia serta foto bersama.

Usai acara ceremonial berakhir, acara dilanjutkan dengan peninjauan stan UMKM dan penilaian lingkungan bersih serta pemanfaatan pekarangan rumah.(Ps-ws/Sua)