Kunjungan Kerja BPKH di Embarkasi Solo

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
Indriayu Afriana memberikan penjelasan pada pembinaan Karu dan Karom
Indriayu Afriana memberikan penjelasan pada pembinaan Karu dan Karom

Boyolali (Humas) – Kepala Divisi Pelaksanaan Monitoring dan Evaluasi Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH), Indriayu Afriana beserta tim mengadakan kunjungan kerja di Embarkasi Solo. Diterima oleh Kepala UPT Asrama Haji Donohudan (AHD) Dyah Sri Marwati didampingi PPIH Embarkasi Solo, Selasa (6/6).

Dyah Sri Marwati memberikan gambaran sekilas tentang keberadaan AHD, yang berada di perbatasan kota Surakarta, Kabupaten Boyolali dan Kabupaten Karanganyar.

Ada banyak hal yang menjadi perhatian BPKH seputar operasional penyelenggaraan ibadah haji tahun 1444 H/2023 M di Embarkasi Solo.
Saat berada di gedung Jeddah Indriayu beserta tim menyempatkan berbincang dengan beberapa Jemaah Calon Haji (JCH) tentang bantuan BPKH berupa batik hijau, kain ihram untuk JCH laki-laki dan mukena untuk JCH wanita.

Kegiatan dilanjutkan dengan memantau pelaksanaan pembagian paspor, living cost dan gelang identitas.

“BPKH ingin memastikan bahwa JCH telah benar-benar mendapatkan haknya, melunasi biaya haji sesuai ketentuan dan tidak ada praktik pungutan liar. Secara umum kami melihat di Embarkasi Solo pelayanan terhadap JCH sudah dilaksanakan dengan sangat baik. Ke depan pelayanan haji yang sudah baik ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan lagi,“ tuturnya.

Agenda ditutup dengan memantau dan mengikuti proses pemberangkatan JCH kloter 42 SOC. Indriayu juga menjelaskan secara gamblang kepada JCH tentang nilai manfaat yang merupakan keuntungan atau imbal hasil dari investasi dan penempatan dana haji yang dilakukan oleh BPKH. (RK/WIEK)