Lagi, 47 Siswa MTs Negeri 1 Banjarnegara Genggam Medali Pekan Sains Siswa Nasional Vol. 4

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Menyelaraskan dengan salah satu misi MTs Negeri 1 Banjarnegara yaitu melaksanakan program bimbingan yang efektif dan optimal sehingga peserta didik dapat memiliki sikap tanggung jawab dan peduli, maka program bimbingan dalam rangka peningkatan prestasi madrasah terus digencarkan.

Program bimbingan setiap mapel diselenggarakan untuk bersiap menghadapi berbagai ajang perlombaan baik online maupun offline. Salah satunya adalah bimbingan prestasi mata pelajaran IPA untuk menghadapi kompetisi mapel online yang dilaksanakan setiap akhir pekan.

Salah satu ajang yang baru saja diikuti adalah Pekan Sains Siswa Nasional Vol. 4 yang diselenggarakan oleh Science Olympiad Training. MTs Negeri 1 Banjarnegara berhasil menggenggam 47 medali IPA dengan rincian 5 medali emas, 7 medali perak, 23 medali perunggu dan 12 contender.

Sebuah hasil yang sangat gemilang, yang disambut dengan suka cita seluruh keluarga besar Madtsansa pada Kamis (31/8). Salah satu guru pembimbing siswa berprestasi mata pelajaran IPA, Novia Fajriati Alqomar menyampaikan apresiasinya.

“Alhamdulillah, selamat… anak-anak Madtsansa memang keren! Harus begitu…jadi siswa di era digital tentu harus keren,” ucapnya.

“Memanfaatkan era digital seperti sekarang itu adalah pilihan cerdas. Jangan hanya jadi generasi scrolling tapi harus bisa menghasilkan produk dari gadget yang kalian pegang. Mengikuti kompetisi mapel online adalah bukti anak-anak Madtsansa bukan pengguna pasif. Jika belum mampu membuat konten menarik, maka raihlah medali sebanyak banyaknya dulu, itu lebih mudah diraih” imbuh Novia.

Sementara itu menurut Airina Citra Prodelviva salah satu siswa peraih medali emas di ajang Pekan Sains Siswa Nasional Vol. 4 bahwa keberhasilannya kali ini kembali memompa semangat berjuangnya di awal tahun pelajaran.

“Sejak liburan semester genap kemarin….saya memang belum terlalu berkontribusi banyak. Alhamdulillah saya berhasil meraih medali emas di ajang ini, Bismillah saya akan kembali berjuang di semua kompetisi yang ada,” ungkap Airina Citra Prodelviva kepada tim Warta Madtsansa.

Shaumi Hana Shabriya yang di ajang ini berhasil mendapatkan medali perak mengaku selalu antusias dalam mengerjakan kompetisi mapel online.

“Saya selalu mengikuti kompetisi mapel online yang diselenggarakan. Alhamdulillah saya kali ini berhasil meraih perak. Semoga berikutnya medali emas. Insya Allah, saya akan belajar lebih keras,”. Ujar Shaumi di kelasnya.(fy/bd)