Lakukan Supervisi, Pengawas Madrasah Pesankan Guru Kembangkan Kreativitas

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang, Rabu (14/9/2022) Ircham Kepala MI Al Amin Semarang Barat menyambut baik kedatangan Mafruhatun selaku pengawas madrasah Kementerian Agama (Kemenag) Kota Semarang.

Kunjungan Mafruhatun bukan tanpa sebab, ada 2 agenda dari kedatangannya, yang pertama untuk melakukan pembinaan dan pendampingan kepada madrasah utamanya Kepala Madrasah dalam menghadapi Penilaian Kinerja Kepala Madrasah (PKKM) periode 4 tahunan, dan melakukan supervisi pembelajaran bagi guru Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas pada madrasah tersebut.

Tak hanya Ircham, Lilis Nur’aini selaku guru ASN pada MI Al Amin Semarang Barat pun juga menyambut hangat kedatangan Mafruhatun. Baginya, supervisi Mafruhatun merupakan hal yang biasa ia lakukan selaku pengawas madrasah. “Sebagai guru, jika kami dikunjungi oleh Pengawas Madrasah tentulah senang, artinya kami ini diperhatikan, karena pasti nanti akan ada motivasi dan wejangan-wejangan yang Beliau sampaikan,” tutur Lilis.

“Ibu pengawas sangat baik. Pada saat melakukan supervisi, dan mengikuti kegiatan pembelajaran di kelas, Beliau selalu menyampaikan apa adanya, mana yang sudah baik dan hal-hal apa saja yang perlu diperbaiki dan ditingkatkan,” ujarnya.

“Beliau tidak pelit dalam memberikan tips-tips bagaimana agar menjadi guru yang menyenangkan bagi siswa, sehingga memudahkan peserta didik dalam menerima materi-materi yang kami sampaikan. Kami dimotivasi untuk mengembangkan kreativitas agar dalam kegiatan belajar mengajar itu menarik dan menyenangkan bagi siswa,” ungkapnya.

“Semoga kami bisa menjadi guru yang mampu mendidik anak-anak generasi penerus bangsa yang berakhlakul karimah dan memiliki kecerdasan intelektual, emosional serta spiritual,” pungkasnya.(Atun/NBA/bd)