Lantunkan Simfoni Raya Indonesia, Siswa Madtsansa Rebut Juara 2 Lomba Pop Singer Pelajar Umum Sadewa Entertainment

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Geliat perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77 sudah terlihat di berbagai tempat. Bukan hanya pemasangan ornamen dan pernak pernik khas kemerdekaan seperti bendera, umbul-umbul ataupun gapura-gapura tetapi kegiatan-kegiatan bertema kemerdekaan pun sudah mulai semarak diselenggarakan.

Salah satu kegiatan dalam rangka perayaan kemerdekaan Republik Indonesia ini adalah Lomba Pop Singer bagi Pelajar dan Umum yang diselenggarakan oleh Sadewa Entertainment pada Minggu (7/8).

Bertempat di Depo Pelita Banjarnegara, MTs Negeri 1 Banjarnegara mengirimkan satu duta untuk mengikuti lomba tersebut. Suci Nuraeni, siswi Madtsansa kelas IX F dengan didampingi oleh Anang Tri Nurdian  salah satu guru musik MTs Negeri 1 Banjarnegara berjuang meraih prestasi lewat kompetisi non akademik.

Suci Nuraeni menyanyikan sebuah lagu festival karya Guruh Soekarno Putra yang berjudul Simfoni Raya Indonesia. Sebuah lagu yang tidak mudah untuk dinyanyikan berhasil diperformkan oleh remaja yang akrab disapa Suci ini dengan baik.

Anang Tri Nurdian menyampaikan bahwa Suci sudah berlatih lagu ini cukup lama bahkan sudah beberapa kali dipentaskan dalam kegiatan di Madtsansa.

“Alhamdulillah, Suci sudah cukup menguasai lagu ini berkat latihan rutinnya dengan kami pelatih di Madtsansa maupun ia berlatih sendiri di rumah,” ucap Anang kepada tim Warta Madtsansa.

Lomba Pop Singer Pelajar Umum yang diselenggarakan oleh Sadewa Entertainment ini memutuskan bahwa Suci Nuraeni meraih juara 2 kategori pelajar. Sementara untuk juara 1 di raih oleh siswa dari SMA Negeri 1 Karangkobar dan juara 3 diraih oleh siswa SMP Negeri 2 Banjarnegara.

Dalam keterangannya kepada tim Warta Madtsansa, Suci Nuraeni mengungkapkan syukur dan bahagianya.

“Alhamdulillah, saya berhasil meraih juara 2. Terima kasih kepada Bu Amri dan Pak Anang yang selalu membimbing saya. Semoga masih akan ada event yang bisa saya ikuti di tahun terakhir saya di Madtsansa ini,” ungkap Suci bersemangat. (Lin/ak/rf)