Latihan Perdana Tim Padus DWP Kankemenag Kota Semarang

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang, Selasa (17/5/2022) dalam panduan Darpitoyo, Tim Paduan Suara (Padus) Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Semarang adakan latihan menyanyikan jingle DWP Kota Semarang. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka persiapan keikutsertaan dalam ajang Lomba Jingle DWP Kota Semarang pada semi final yang akan dilaksanakan Selasa mendatang (24/5/2022).

Latihan di gelar di ruang rapat Kankemenag Kota Semarang. Selain Tim Padus, hadir pula Dwi Yuliarti Mukhlis Abdillah Ketua DWP Kankemenag Kota Semarang, yang memberikan motivasi kepada Tim Padus. “Ini merupakan latihan perdana Tim Paduan Suara DWP Kankemenag Kota Semarang. Meskipun waktu yang tersisa cukup singkat, tetapi kita harus tetap optimis bahwa kita pasti bisa,” tutur Dwi Yuliarti menyemangati Tim Padus.

Ada 8 orang anggota DWP Kankemenag Kota Semarang yang tergabung dalam Tim Padus, yaitu Andina Kartika Sari, Nova Budi Aristin, Tri Ginarni, Munjik, Risna Afiat, Umi Farihatun, Darministevi dan Puji. Tim Padus tersebut dikoordinatori oleh Sriyati. “Ada 8 orang yang telah kami tunjuk sebagai Tim Paduan Suara mewakili DWP Kankemenag Kota Semarang. Sebetulnya nanti hanya 7 orang yang akan maju, yang 1 sebagai cadangan. Kebetulan hari ini Ibu Darministevi dan Puji berhalangan mengikuti latihan, sehingga yang ikut latihan hari ini hanya 6 orang,” lapor Sriyati kepada Ketua DWP Kankemenag Kota Semarang.

Sriyati menuturkan bahwa latihan akan dilaksanakan setiap hari mulai Selasa (17/5/2022) hingga Jumat (19/5/2022). Sebagaimana arahan dari Darpitoyo, ia berharap pada hari Jumat (19/5/2022) sudah dapat dilakukan perekaman. “Semoga hasil latihan bisa maksimal, sehingga Jumat besok kita sudah bisa take vokal dan perekaman video,” tutur Darpitoyo.

“Tetapi jika memang hasil belum maksimal, maka pengambilan video dan rekaman suara terpaksa dilakukan di hari Sabtu,” imbuhnya.

Dengan penuh semangat Tim Padus mengikuti setiap instruksi yang diberikan oleh pelatih, dari mulai teknik pengambilan nafas, membuka mulut dan berdiri yang benar.

Tim Padus DWP Kankemenag Kota Semarang memiliki harapan besar dapat lolos dalam seleksi semi final dan akan maju ke babak final pada bulan Juni mendatang. (Sriyati/Dintha/NBA/bd)