Launching Perpustakaan Digital Pertama Di Jawa Tengah, Kepala MTs N 3 Banjarnegara Siap Hadirkan Staff Khusus Menteri Agama

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Dalam rangka persiapan Launching Perpustakaan Digital, Kepala Madrasah dan Kepala Tata Usaha (KaTU) MTsN 3 Banjarnegara laksanakan Rapat dengan Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Banjarnegara. Rapat tersebut dilaksanakan di Aula kantor Kemenag Kabupaten Banjarnegara, Senin (03/10).

Natir, Selaku kepala MTsN 3 Banjarnegara setelah mengikuti rapat menyampaikan acara launching perpustakaan digital akan dilaksanakan pada tanggal 20 Oktober 2022.

“Pada bulan Oktober terdapat rangkaian acara salah satunya ialah launching perpustakaan digital MTsN 3 Banjarnegara yang rencananya akan di hadiri oleh Staf Khusus Menteri Agama, Kepala Kanwil kemenag Jawa Tengah, Kepala Bidang Pendidikan Madrasah (Kabid Penmad) Jawa Tengah, dan ketua Ikatan Perpustakaan Indonesia Ikatan Perpustakaan Indonesia (IPI) Jawa Tengah,” terangnya

Lebih lanjut, Natir menjelaskan bahwa MTsN 3 Banjarnegara merupakan Madrasah Tsanawiyah pertama di Jawa Tengah yang menerapkan Perpustakaan Digital di lingkup Madrasah.

“Dalam era transformasi digital saat ini, MTsN 3 Banjarnegara akan menjadi Madrasah Tsanawiyah pertama di Jawa Tengah yang memiliki perpustakaan dengan basis digital. Menjadi yang pertama di Jawa Tengah, kami berharap MTsN 3 Banjarnegara menjadi pelopor bagi madrasah-madrasah lain agar bisa beralih dari perpustakaan konvensional ke perpustakaan digital,” ujarnya.

Semenetara itu, Samsul Hidayat, selaku Kepala Perpustakaan MTsN 3 Banjarnegara mengatakan persiapan Launching Perpustakaan Digital sudah 99%. “ Saat ini, perpustakaan Digital sudah siap  99%, dari kesiapan ruangan, buku digital juga sudah siap. Tinggal membersihkan beberapa sisa-sisa pengerjaan yang masih perlu dibersihkan, proses pembersihan dalam minggu ini akan selesai, dan pada saat launching nanti perpustakaan digital sudah benar-benar siap digunakan,” terangnya. (ar/ak/rf)