Lepas Kegiatan Jalan Santai, Eko Widodo Kenalkan Tagline Kemenag Banjarnegara “Gemebyar”

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Akhir kegiatan semester genap tahun pelajaran 2021/2022 MTs Negeri 1 Banjarnegara diisi dengan jalan santai. Jalan santai ini merupakan kegiatan refreshing bagi siswa, guru, dan karyawan MTs Negeri 1 Banjarnegara. Jumat (24/6) keluarga besar Madtsansa adakan jalan santai keliling desa Semampir.

Sebelum jalan santai dilaksanakan kepala MTs Negeri 1 Banjarnegara-Eko Widodo memberi arahan dan sambutan sekaligus pelepasan. Eko Widodo menyebutkan bahwa ini adalah kegiatan yang sudah vakum beberapa lama.

“Mari kita sukseskan jalan sehat ini dengan hati yang bahagia. Jika hati bahagia kegiatan apapun akan terasa ringan. Ini adalah kegiatan terakhir kita sebelum libur semester. Jangan lupa setelah jalan santai selesai kalian membersihkan kelas masing-masing karena besok akan digunakan untuk penerimaan rapor.” tutur Eko Widodo.

Eko Widodo juga berpesan selama liburan semester semua siswa mengisi waktu tersebut dengan kegiatan positif. Banyak kegiatan positif yang bisa diikuti siswa seperti lomba mapel daring. Di sela-sela sambutan Eko Widodo juga mengadakan kuis yang ditujukan untuk siswa. Kuis tersebut berhadiah uang tunai yang diserahkan kepada siswa yang menjawab pertanyaan dari Eko Widodo. Pertanyaan yang diajukan Eko Widodo yaitu tentang tagline Kemenag Banjarnegara yang baru dirilis Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara beberapa waktu lalu.

“Kementerian agama kabupaten Banjarnegara punya tagline baru yaitu Gemebyar. Coba kalian sebutkan apa kepanjangan dari Gemebyar. Silakan siswa yang bisa menjawab saya kasih uang seratus ribu.” ujar Eko diiringi sorak sorai siswa dan guru.

Gemebyar merupakan akronim dari gesit, moderat, berdaya saing, akuntabel, dan responsif. Tidak ada siswa yang berhasil menjawab sehingga dilempar ke dewan guru. Jawaban yang tepat berhasil disampaikan oleh Yuniati, guru MTs Negeri 1 Banjarnegara. Selanjutnya Yuniati mengembalikan kuis kepada siswa dan berhasil dijawab oleh Devi Syifana kelas 8E. Setelah selesai dengan kuis tersebut, Eko Widodo kemudian memberangkatkan keluarga Madtsansa untuk kegiatan jalan santai. (Rin/ak/rf)