Lewat Classmeeting, Yuniyati Dorong Siswa Madtsansa Untuk Bisa Azan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara-Kamis, (15/6/23) pada hari keempat pelaksanaan class meeting, semakin menampakkan wajah meriah dengan digelarnya lomba azan yang diikuti oleh seluruh siswa kelas 7, dan 8 di MTs N 1 Banjarnegara.

Pelaksanaan kegiatan class meeting tersebut berlangsung di Masjid Darul Ulum dari pukul 07.30 WIB s.d selesai. Perlombaan tersebut terbagi dalam tiga kelompok yakni kelompok kelas 1 mengutus 1 orang dari setiap kelasnya, dari kelas 1 A sampai kelas 1 J dengan jumlah peserta ada 10 orang.

Kelompok kelas II juga mengutus 1 orang dari setiap perwakilan kelasnya, dari kelas 8A sampai 8H, dengan jumlah peserta ada 8 orang, serta kelompok kelas.

Sebelum acara dimulai dewan juri membacakan kriteria penilaian lomba azan yang meliputi Ibu Umi dan Bapak Mahbub dan Suara dalam mengumandangkan azan, serta Kerapian dalam berpakaian.

Sebelum acara dimulai Plh. Kepala MTs N 1 Banjarnegara Yuniyati menyampaikan pesannya, “Agar kegiatan perlombaan ini dapat diikuti oleh seluruh siswa laki-laki, baik itu kelas 7 maupun kelas 8I, agar nantinya siswa dapat terlatih dan biasa untuk mengumandangkan azan di setiap masjid-masjid maupun mushola yang ada di lingkungan tempat tinggal kalian” pesannya.

Kembali Ia menyampaikan, kalah dan menang itu biasa dalam perlombaan yang terpenting siswa MTs N 1 Banjarnegara sudah berani tampil di hadapan teman-teman kalian, ikutilah dengan sportivitas dan jangan malu-malu, keluar suara merdu dan lantang/nyaring pesan Muslim memberi semangat.

Tentunya, kegiatan Class Meeting ini juga jadi ruang hiburan bagi para peserta didik dan juga guru-guru setelah melaksanakan PAT (Penilaian Akhir Tahun,. (ran/rf)