Liburan, 14 Siswa Madtsansa Persembahkan Medali Dari Ajang Nusantara Science and Social Olympiad

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara–Libur akademik kenaikan kelas masuk pada pekan terakhir. Namun demikian, siswa siswi MTs Negeri 1 Banjarnegara tidak libur dalam perjuangan meraih medali di berbagai kompetisi mapel online.

Salah satunya, dari ajang Nusantara Science & Social Olympiad yang diselenggarakan oleh Science Olympiad Training 14 siswa berhasil mempersembahkan medali dari mapel Bahasa Indonesia.

Diumumkan oleh guru pembimbing pada Kamis (13/7) ke-14 siswa tersebut meraih medali dengan rincian 1 medali emas, 1 medali perak dan 12 medali perunggu. Hasil ini tentu mendapatkan apresiasi yang luar biasa dari keluarga besar Madtsansa mengingat capaian ini diraih di saat liburan.

Sarno, guru Bahasa Indonesia senior MTs Negeri 1 Banjarnegara menyampaikan bahwa siswa Madtsansa sudah memiliki mental berkompetisi yang baik.

“Alhamdulillah, siswa siswi Madtsansa sudah memiliki mental berkompetisi yang baik. Terbukti disaat liburan pun mereka terus bersemangat dalam berpartisipasi di berbagai kompetisi mapel online. Terima kasih nak…” tulis Sarno melalui pesan WhatsApp.

Linara selaku wakil kepala urusan hukum dan pegiat literasi Madtsansa menyampaikan apresiasinya.

“Keren, budaya meraih prestasi mulai tertanam dan tumbuh. Siswa siswi Madtsansa terus mengisi liburan mereka dengan hal-hal yang baik dan bermanfaat. Semoga mereka akan menjadi siswa siswi yang tangguh dan siap untuk berjuang di manapun dan kapanpun berada.” Ucap Linara kepada tim warta Madtsansa.

“Budaya berkompetisi ini butuh dukungan semua pihak termasuk dari orang tua wali. Untuk itu komunikasi yang baik antara madrasah dan wali siswa adalah sebuah keharusan. Beruntung, setiap wali kelas aktif berkomunikasi dengan orang tua melalui grup WhatsApp. Dengan dukungan dari orang tua wali, insya Allah semua program dan pembiasaan dapat terus dilaksanakan di saat anak anak liburan,” sambungnya.

Sementara menurut Adirga Bimantara Wijaya, salah satu siswa peraih medali perunggu di ajang Nusantara Science & Social Olympiad ini mengaku akan terus meningkatkan capaian medalinya.

“Di ajang ini saya baru mendapatkan medali perunggu. Tentu masih belum maksimal. Semoga di ajang berikutnya saya dapat meningkatkan capaian saya. Di tahun kedua saya di Madtsansa nanti, semoga saya bisa lebih produktif baik karya maupun medali,” tutur siswa kelas VIII B unggulan menulis melalui pesan WhatsApp.  (Fy/rf)