Literasi Alquran Jadi Menu Sarapan Pagi Siswa SDN Kuningan 04 Kota Semarang

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Semarang (Humas) – Dalam upaya meningkatkan hafalan Alquran siswa, khususnya hafalan surah-surah pendek, SDN Kuningan 04 dengan arahan dari Pengawas PAI dan Korsapend Kec Semarang Utara, mulai Tahun Pelajaran 2024 ini menyediakan sarapan pagi bagi siswanya.

Menurut Nina April Y selaku guru PAI setempat, bentuk sarapan pagi bukanlah nasi bungkus atau jajan, tetapi berupa pembiasaan pagi dengan sarapan hafalan surah-surah pendek, dan tanya jawab tentang nama sambung ayat.

Kegiatan ini menurut Kepala SDN Kuningan 04 Nani Kurnia Sari, dapat meningkatkan motivasi siswa dalam menghafal surah-surah pendek dan melatih mental siswa untuk berani tampil maju ke depan dan menjawab pertanyaan yang diberikan oleh guru.

Pengawas PAI Kementerian Agama Kota Semarang, H.M Faojin memberikan apresiasi atas inovasi SDN Kuningan 04, saat berkunjung ke lokasi, Kamis (13/6/2024).

“Ini merupakan kreatifitas satuan pendidikan dalam pengelolaan Kepala Sekolah, guru PAI, dan para warga sekolah, khususnya dalam upaya meningkatkan kemampuan baca, tulis, dan hafalan Alquran bagi siswa jenjang SD. Semoga kreasi ini juga dapat diikuti oleh sekolah negeri lainnya di Kota Semarang dan juga di Jawa Tengah,” harapnya. (Nina AY/Faojin/Nba)