Lomba Mapel Pendidikan Agama Buddha SD Kota Semarang Tahun 2023

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – Kamis (7/9/2023), Kelompok Kerja Guru Pendidikan Agama Buddha (KKG PAB) bersama Disdik Kota Semarang menyelengarakan Lomba Mata Pelajaran Pendidikan Agama Buddha (Mapudha) SD Tahun 2023 di SDN Wonotingal Kec. Candisari.

Daryono selaku GPAB Kota Semarang mengatakan, kegiatan tersebut diikuti oleh siswa SD Agama Buddha se-Kota Semarang.

Ia menerangkan, lomba yang dipertandingkan dalam Mapudha SD yaitu Lomba Baca Kitab Suci Dhammapada.

Menurutnya, Lomba Mapudha merupakan salah satu upaya pembinaan siswa guna pengembangan minat, bakat, dan kreativitas siswa di bidang pendidikan agama Buddha.

Selain itu, ia berujar, Lomba Mapudha menjadi ajang evaluasi bagi GPAB SD untuk mengetahui sejauh mana pemahaman peserta didik akan materi yang telah disampaikan oleh Guru Pendidikan Agama Buddha. “Lomba ini menjadi salah satu sarana kami, para Guru Pendidikan Agama Buddha, untuk mengetahui apakah materi yang kami sampaikan kepada anak-anak bisa dipahami dengan baik, dan sudah tepatkah metode yang kami terapkan,” tuturnya.

“Hasilnya, menjadi evaluasi bagi kami, hal-hal apa saja yang perlu kami lakukan guna penguatan kepada peserta didik, agar memberikan hasil yang lebih optimal,” imbuhnya.

Bersama rekan-rekan GPAB lainnya yang tergabung dalam KKG PAB Kota Semarang berharap, kegiatan ini bisa dilaksanakan rutin setiap tahun.(Dar/NBA/bd)