Lomba Membatik Bagi Pelajar, sebagai Rangkaian HBN

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Pekalongan – Jelang Hari Batik Nasional (HBN) 2022 pada 2 Oktober mendatang, museum batik kota Pekalongan bakal mengubah nuansa ruang pamer dengan konsep story yang berbeda dengan sebelumnya. Jum’at, (16/9/2022)

“Nanti di ruang pamer akan kita lakukan rotasi, kita ganti konsep, display, koleksi juga kita rubah dan nanti harapannya di hari batik, museum sudah mempunyai wajah baru di ruang pamernya,” kata Kepala UPTD Museum batik kota Pekalongan, Akhmad Asror baru-baru ini.

Disebutkan Asror, hingga sekarang koleksi yang terdisplay di ruang pamer sebanyak 90an dari total keseluruhan 1200an koleksi lainnya. Lanjutnya, penataan kembali atau rotasi koleksi juga dimaksudkan agar seluruh koleksi yang disimpan museum batik bisa ditampilkan dan dinikmati oleh pengunjung.

“Jadi meskipun dengan keterbatasan luas ruang pamer, pengunjung bisa melihat seluruh koleksi yang kami miliki yang kita siasati dengan rotasi koleksi” tambahnya.

Ia menambahkan, selain lomba membatik bagi pelajar, sebagai rangkaian HBN, museum batik akan berkolaborasi dengan para pembatik di kota Pekalongan melalui Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Batik kota Semarang. (Tim/Ant/bd).