Luar Biasa! Bimas Hindu Kanwil Kemenag Jateng Raih Peringkat 2 Nilai Kinerja Anggaran Tertinggi Tahun 2023

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Surabaya (Humas) – Bimbingan Masyarakat (Bimas) Hindu Kanwil Kemenag Prov. Jateng berhasil meraih Peringkat 2 Nilai Kinerja Anggaran Tertinggi Tahun 2023. Penghargaan diserahkan langsung oleh Kastolan, Sekretaris Inspektorat Jenderal Kementerian Agama RI dalam Penutupan Rapat Koordinasi Direktorat Jendral Bimbingan Masyarakat Hindu Tahun 2024, Minggu (25/2/2024).

Selain itu Kemenag Kabupaten Boyolali juga meraih penghargaan sebagai satker Bimas Hindu Tingkat Kabupaten/ Kota dengan anggaran kurang dari 200 juta realisasi tertinggi per 31 Juli 2023, sebesar 92,87%. Penghargaan diserahkan langsung oleh Dirjen Bimas Hindu I Nengah Duija.

“Penghargaan ini menjadi pemantik Bimas Hindu Jawa Tengah dan satker di bawahnya supaya dapat terus meningkatkan kinerja kami kepada umat, tanggung jawab kami kepada umat. Kami harap, pada 2024 seluruh anggaran dan program dapat berjalan dengan tepat dengan responsif terhadap kepentingan umat,” tutur Eko Pujianto Pembimas Hindu Kanwil Kemenag Prov. Jateng.

Kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Wyndham Surabaya tersebut berlangsung selama empat hari mulai 22 s.d 25 Februari 2024. Mengangkat tema “Kerja Cerdas Melaju Lebih Cepat” diharapkan mampu menjadi inspirasi untuk kinerja seluruh satker dibawah Kementerian Agama khususnya Bimas Hindu se-Indonesia.

Dalam rapat tersebut dilaksanakan evaluasi anggaran tahun 2023, pelaksanaan anggaran tahun 2024, dan rencana kerja tahun 2025 serta usulan/rancangan kebijakan strategis tahun 2025-2029.

Sebelum menutup kegiatan secara resmi, I Nengah Duija berpesan supaya seluruh komponen Ditjen Bimas Hindu Kementerian Agama RI terus bekerja dan melayani umat dengan maksimal.

“Yang perlu diperbaiki mari kita perbaiki. Munculkan inovasi-inovasi terbaik untuk menghadirkan program dan layanan yang menjawab permasalahan umat,” pungkasnya. (PS/BEL)