Hadiri Deklarasi Madrasah Aman dan Sehat di Pekalongan, Kakanwil Kemenag Jateng Dorong Madrasah Ambil Peran Terdepan Wujudkan Indonesia Emas 2045

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kab. Pekalongan (Humas) – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah, Musta’in Ahmad hadiri pembinaan dan deklarasi Madrasah Aman dan sehat, Selasa (20/02/2024) di Islamic Center Kedungwuni Pekalongan

Kakanwil dalam arahanya menyampaikan bahwa seluruh ASN dilingkungan Kementerian Agama harus rapi, disiplin sesuai aturan. Termasuk memakai ID Card sebagai tanda pengenal untuk mudah diketahui oleh masyarakat. Musta’ain juga menjelaskan bahwa setiap kita dituntut jernih melihat persoalan yang ada. Ibarat penebang pohon dihutan, alat yang dipakai tidak bisa digunakan menebang semua pohon bukan karna kayunya keras atau lainnya tapi karna bisa jadi alatnya yang tumpul maka perlu diasah kembali.

“Dalam satu aktifitas sebagai ASN sesungguhnya sedang menjalani atau menunaikan amanah yang diberikan kepada kita dengan penuh tanggung jawab secara sadar, karena sebenarnya tidak ada kekuatan memaksa, semua ASN punya kemerdekaan memilih untuk menjadi ASN ataupun tidak dengan berbagai alasan. Kita ini pelayan maka harus kita kenali majikan kita, yaitu para pembayar pajak dialah masyarakat,” jelas Musta’in.

Kakanwil mengingatkan bahwa Kemenag punya dua tugas utama yaitu Layanan urusan agama dan layanan pendidikan untuk menuju Indonesia Emas tahun 2045, dan mengajak kepada seluruh Kepala Madrasah, semua pihak terkait untuk bersama-sama menjaga putra-putri terbaik generasi emas yang akan menghantarkan cita-cita Indonesia Raya ini melalui suksesnya program madrasah aman dan sehat.

Hadir Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Pekalongan, Kasubbag Tata Usaha, para Kasi dan Penyelenggara, Kepala RA/BA/TA se Kabupaten Pekalongan, Kepala MI se Kabupaten Pekalongan, Kepala MTs se Kabupaten Pekalongan, Kepala MA se Kabupaten Pekalongan, Kepala KUA se Kab. Pekalongan, Pengawas Madrasah dan para Penyuluh Agama.

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pekalongan, Imam Tobroni dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Kakanwil Kemenag Prov. Jawa Tengah dalam kegiatan ini

Menurut Imam Tobroni, kegiatan ini sangat penting untuk membangkitkan semangat baru, sehingga dengan semangat ini semua dapat terus bergerak dengan cepat jangan sampai terlambat ketinggalan jaman.

Kegiatan dilanjutkan dengan deklarasi dan penandatanganan pernyataan  Madrasah Aman dan Sehat oleh para Kepala Madarsah RA, MI, MTs dan MA se Kabupaten Pekalongan.(MTb/bel)