Luar Biasa! Jateng Juara Dua pada KSM Tingkat Nasional, Borong 11 Medali dan 7 Piala MYRES 2022

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Jakarta (Humas) – Kompetisi Sains Madrasah (KSM) dan Madrasah Young Researchers Super Camp (MYRES) Tingkat Nasional Tahun 2022 resmi ditutup oleh Sekretaris Jendral Kemenag RI Nizar Ali di Gedung Serbaguna 1 Asrama Haji Pondok Gede Jakarta, Kamis (13/10).

Nizar berpesan agar para siswa Madarasah dapat menjadi Cendikia yang santun dan panutan.

“Jadilah cendikia yang santun dan menjadi panutan. Jika sekarang ini para generasi muda dekat dengan gadget dan sosial media maka sebarkanlah konten-konten yang membuat nyaman, sejuk, tidak menimbulkan perpecahan,” tuturnya.

Kontingen Jawa Tengah (Jateng) sangat luar biasa mendapatkan Juara Dua KSM Nasional memperoleh 11 Medali dengan rincian 4 Medali Emas, 6 Medali Perak, 1 Perunggu.

Sedangkan 7 Madrasah yang mengikuti MYRES semua mendapatkan juara dengan rincian MAN 1 Kudus mendapatkan Juara Harapan 2 Bidang Matematika, Sains, dan Pengembangan Teknologi (MST), MTs 2 Sukoharjo mendapatkan Juara Harapan 3 Bidang Matematika, Sains, dan Pengembangan Teknologi (MST) , MAN Batang mendapatkan Juara Harapan 3 Bidang Ilmu Sosial dan Humaniora (ISH), MAN 1 Pati mendapatkan Juara Harapan 3 Bidang Ilmu Keagamaan, MAN 1 Magelang mendapatkan Juara Harapan 2 Bidang Ilmu Keagamaan, MAN IC Pekalongan mendapatkan Juara 2 Bidang Ilmu Keagamaan, MTs NU Banat Kudus Juara 2 Bidang Ilmu Keagamaan.

Kabid Pendidikan Madarasah (Penmad) Kanwil Kemenag Prov. Jateng Saifulloh mengapresiasi atas capaian Kontingen Jateng.

“Selamat dan terimakasih kepada semua peserta dan yang telah melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, mengharumkan nama Jateng dan walaupun belum bisa mencapai juara umum tetapi alhamdulilah semua peserta yang di berangkatkan ke tingkat nasional mendapatkan juara. Ini bukti bahwa Jateng memiliki pontensi prestasi yang luar biasa. Tidak lupa saya ucapkan terimakasih juga untuk sedulur majeng yang telah mendoakan untuk para peserta,” ungkapnya saat ditemui awak media seusai malam penganugrahan. (d/rf)

Berikut Daftar Perolehan Medali Kontingen KSM Jateng di Tingkat Nasional 2022