M. Aqsho Buka Kegiatan Pembinaan & Halal Bi Halal ASN Kantor Kementerian Agama Kab. Tegal

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

(Humas) Slawi – Bertajuk Pembinaan ASN dan Halal Bi Halal Idulfitri 1445 H, kantor Kementerian Agama Kabupaten Tegal menggelar kegiatan pertemuan yang dipusatkan di Aula Al Ikhlas, Selasa (16/4), bertepatan dengan hari pertama masuk kerja selepas libur panjang Hari Raya Idulfitri tahun 2024.

Turut hadir dalam pertemuan, kepala kantor, M. Aqsho beserta Kasubbag TU, dan para Kepala Seksi, Penyelenggara. Kepala KUA Kecamatan se-Kab. Tegal, Pengawas Sekolah PAI, Ketua Pokjawas Madrasah, Penyuluh Agama Islam PNS se-Kab. Tegal, Koordinator Penyuluh Agama Islam PPPK se-Kab. Tegal, Pejabat Fungsional dan Pelaksana pada Kankemenag Kab. Tegal, serta Pengurus dan Karyawan Koperasi KOKEDA Slawi.

M. Aqsho dalam sambutannya mengatakan bahwa pertemuan ini tidak sekadar untuk merayakan kemenangan setelah menjalani bulan suci Ramadhan, tetapi juga untuk merenung dan merefleksikan perjalanan spiritual selama bulan yang penuh berkah tersebut.

“Bulan Ramadhan telah meninggalkan kita, tetapi spirit dan nilai-nilai luhur yang kita tanamkan selama bulan tersebut harus tetap kita pertahankan dan amalkan dalam kehidupan sehari-hari,” katanya.

Karena menurutnya refleksi diri adalah bagian yang sangat penting dalam proses pengembangan diri. Melalui refleksi, setiap pribadi dapat mengevaluasi pencapaian, memperbaiki kekurangan, dan meningkatkan kualitas diri. “Hari ini, mari kita merenungkan perjalanan spiritual kita selama bulan Ramadhan, mengenang momen-momen berharga, serta mengevaluasi sejauh mana kita berhasil mengimplementasikan nilai-nilai kebaikan yang kita pelajari,” jelasnya kembali.

Sebagai aparatur sipil negara, M. Aqsho mengungkapkan bahwa para ASN harus memiliki tanggung jawab yang besar dalam menjalankan tugas dan amanah yang telah dipercayakan kepadnya. Oleh karena itu, momentum Idul Fitri ini menjadi ajang refleksi bagi para ASN untuk mengevaluasi diri, memperbaiki kekurangan, dan meningkatkan kinerja dalam melayani masyarakat dan negara.

“Mari kita renungkan apakah kita telah melayani masyarakat dengan baik selama ini? Sudahkah kita memberikan yang terbaik dalam setiap tindakan kita? Sudahkah kita melayani dengan penuh dedikasi dan integritas? Sudahkah kita menjaga kepercayaan yang telah diberikan kepada kita sebagai abdi negara?” ungkapnya kembali.

Pada akhirnya, M. Aqsho mengajak kepada seluruh hadirin pada momentum ini untuk memperbaiki diri, meningkatkan kinerja, dan berkomitmen untuk terus memberikan yang terbaik bagi masyarakat dan negara.

Selanjutnya dilaksanakan doa penutup, dan ramah tamah antar para hadirin dengan melaksanakan halal bi halal, bersalam-salaman, saling memaafkan, dan menyantap hidangan yang telah disediakan oleh panitia kegiatan.(adm/Sua)