MA Al Asror Semarang Kedatangan Santri Ponpes Yanbu’ul Quran Kudus

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – Jumat (7/10/2022), MA Al Asror Semarang mendapatkan kunjungan safari khataman dari Pondok Pesantren (Ponpes) Tahfidz Robithoh Huffadh Li Ma’had Yanbu’ul Qur’an (Rohmaya) Kudus Jawa Tengah, di bawah asuhan KH. M. Ulin Nuha Arwani.

Menurut keterangan Pengasuh Ponpes Rohmaya, safari khataman rutin dilakukan, hanya saja safari kali ini mengusung tema Idaroh Nishfissanah.

KH. M. Ulin Nuha Arwani menuturkan, safari khataman merupakan upaya untuk menjaga hafalan quran para santrinya. “Dalam safari khataman, para santri membacakan hafalan quran, dan tuan rumah kami ajak untuk menyimaknya. Tujuannya adalah untuk menjaga hafalan quran para santri,” terangnya.

“Selain bertujuan untuk menjaga hafalan quran para santri, safari khataman juga bertujuan untuk mengasah mental, tirakat, dan menjalin silaturahmi,” imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut, ia juga mengajak kepada keluarga MA Al Asror untuk gemar membaca Alquran. “Sebelum dapat memahami Alquran, bacalah Alquran sebanyak-banyaknya, setidaknya dalam 1 tahun khatam minimal 2 kali,” tegas KH. M. Ulin Nuha Arwani.

MA Al Asror selaku tuan rumah menyambut gembira dan terbuka kunjungan tersebut. “Kami begitu gembira ketika mendapatkan kabar akan kedatangan tamu dari Ponpes Yanbu’ul Qur’an Kudus. Semoga kegiatan ini dapat memotivasi para siswa untuk menghafalkan quran, khususnya anak-anak yang masuk dalam program tahfidz,” tutur Kepala MA Al Asror.

“Semoga kita semua mendapatkan barokah Alquran, khususnya para guru dan siswa MA Al Asror, Amiin…,” pungkasnya.(Anwar/NBA/bd)