Madrasah Yang Maju Dipimpin Oleh Kepala Madrasah Yang Visioner

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Purwokerto : “ Dengan dikukuhkannya kepengurusan KKM MA yang baru tentu dapat menjadi amunisi baru , tenaga baru dan semangat baru.” Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyumas Aziz Muslim saat acara pengukuhan pengurus Kelompok Kerja Madrasah (KKM) MA Kabupaten Banyumas periode 2022-2025 di MAN 1 Banyumas. Senin (31/10)

Pengukuhan pengurus KKM MA oleh KaKan Kemenag Banyumas ini dilakukan setelah adanya pemilihan pengurus KKM MA periode 2022 – 2025 terbentuk dan pengurus KKM MA periode sebelumnya habis masa tugasnya.

Tampak hadir dalam acara pengkuhuan Kasi Pendma Edi Sungkowo, Pengawas madrasah, Kepala MA negeri dan swasta se Kabupaten Banyumas.

Pengurus inti KKM MA terpilih adalah  Muhammad Siswanto (Kepala MAN 2 Banyumas) , Wakil Ketua Amir Mahmud  (Kepala MA Al Fallah Jatilawang), Sekretaris M. Asror Sabani, (Kepala MA Maarif NU Cilongok), Bendahara Jamiatun (Kepala MA Ar Ridho Pekuncen )

Lebih lanjut Kakan Kemenag dalam sambutannya berharap bahwa KKM ini bisa menjadi mentor, motifator bagi kepala madrasah yang lain. Madrasah kuncinya adalah bagaimana kepala madrasahnya.

“ Madrasah yang maju dipimpin oleh kepala madrasah yang visioner dan adaptif terhadap perubahan. Fungsi kepala madrasah yaitu sebagai edukator, sebagai manajerial, sebagai administrator,Supervisor, Leadership.”

 “ Saya berharap Bapak Ibu kepala madrasah tetap bersemangat , bagaimana kita meningkatkan kualitas madrasah. Sudah saatnya kita untuk menginisiasi dan beberapa madrasah sudah mampu membuat kelas unggulan, termasuk kelas robotik. Harapannya ini bisa menjadi unggulan kabupaten Banyumas serta ditularkan kepada madrasah swasta yang lain.” Pungkasnya. (yud/bd)