Siswa Keterampilan Multimedia MAN 1 Karanganyar Kelola Platform Media Sosial Masjid Agung Madaniyah

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Karanganyar – Magang merupakan program belajar sekaligus berlatih bekerja dengan cara langsung pada sebuah perusahaan dalam beberapa waktu. Perusahaan yang menerima karyawan magang berhak memberi tugas serta wajib memberi bimbingan selama waktu program.

Masjid Agung Madaniyah Karanganyar, 7 April 2023 mengadakan Khataman Qur’an dengan mendatangkan 1000 santri hafidz dari 16 ponpes di Kabupaten Karanganyar dilanjutkan dengan Pengajian Nuzulul Qur’an dengan pembicara Ustadz Iman Abdurrahman Al hafidz dari Palestina.

Kegiatan diawali dengan pembacan ayat suci Al Quran oleh Hadi Wiyono dilanjutkan laporan ketua panitia, Ali Qodri yang merupakan Kabag Kesra Setda Karanganyar dan sambutan Bupati Karanganyar . Pengajian inti oleh Syekh Iman Abdurrahman dan ditutup dengan doa oleh Drs. K.H. Arifin Shidiq, M.Ag. dari Unsiq Wonosobo.

Dr. Lanjar Utami, M.Pd. sebagai penanggungjawab kegiatan magang program keterampilan MAN 1 Karanganyar merasa bangga dan senang, karena Masjid Agung Madaniyah Karanganyar memberi kesempatan siswa MAN 1 Karanganyar yang magang bisa mengelola semua platform media sosial dari Masjid Agung Madaniyah Karanganyar karena selain magang juga ikut andil dalam syiar apalagi dilakukan di bulan Ramadhan.

“Ini pengalaman pertama bagi MAN 1 Karanganyar dan juga anak anak MAN 1 Karanganyar jurusan Multimedia bisa terjun langsung dilapangan untuk  belajar meliput kegiatan yang besar. Tentunya kami sadar anak – anak masih banyak kekurangan , namun disitulah tujuan kita, mengukur seberapa besar hasil belajar yang selama ini sudah didapatkan dikelas dan sebagai evaluasi kami para pengampu di bidang Multimedia ini,” tutur Lanjar.

Kegiatan ini terselenggara bukannya tanpa kendala, banyak hal yang menjadi pelajaran penting bagi siswa untuk bisa mengelola platform media sosial dengan baik. Untuk menjaga kelancaran kegiatan maka setiap malam habis tarawih dilakukan evaluasi terhadap kendala yang muncul untuk dicarikan solusi yang terbaik,” Jelas Ahmad Syaifuddin Zuhri, Humas MAN 1 Karanganyar.(ida/sua)