Maknai peringatan HARDIKNAS Kemenag Gelar Pembinaan ASN

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

KAB. PEKALONGAN,- Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pekalongan kembali menggelar Pembinaan ASN rutin setiap bulan. Pembinaan ASN yang dikemas dalam kegiatan Satu Jam Bersama Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pekalongan dilaksanakan secara online melalui saluran Video converence Google Meet

Untuk periode Mei ini pembinaan digelar bertepatan dengan peringatan Hari Pendidikan Nasional tanggal 02 Mei 2023 dalam rangka meningkatkan kualitas dan profesional Guru dan Tenaga Kependidikan dengan mengambil tema Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar

Hadir memberi arahan dan membuka acara Kepala Seksi Pendidikan Madrasah, Gunawan, SH. Dalam sambutannya, Gunawan menyampaikan bahwa diperlukan adanya keikhlasan dan spirit untuk memajukan pendidikan.

Gunawan juga menjelaskan bahwa Kurikulum Merdeka adalah suatu pembelajaran yang menggunakan kurikulum intrakurikuler yang beragam dimana dalam pembelajaran konten akan lebih optimal supaya peserta didik dapat lebih mendalami konsep dan dapat menguatkan kompetensi.

“Dalam pembelajaran soarang guru dapat memiliki keleluasaan yang lebih untuk menentukan perangkat belajar sehingga mampu menyeseuaikan dengan kebutuhan proses pembelajaran dan minat atau keinginan peserta didik. “jelas Gunawan.

Sebagai pembicara dalam Pembinaan ASN kali ini adalah Ketua Pokjawas Kabupaten Pekalongan, H. Muslimin, M.Pd. Dalam paparanya Ia menyampaikan tentang Matangkan Perencanaan Implementasi Kurikulum Merdeka” ( IKM ) bagi Madrasah Pelaksana IKM Tahun Pelajaran 2023/2024. (MTb/bd)