Kenakan Baju Adat, Pegawai Kemenag Rembang Ikuti Upacara Hardiknas

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Rembang – Segenap pegawai Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rembang mengikuti upacara Hari Pendidikan Nasional pada Selasa (2/5/2023) di halaman kantor Kmeenag Rembang, Jl. Pemuda Km 3 Rembang.

Bertindak sebagai pembina upacara yaitu Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Moh. Mukson. Mukson membacakan amanat Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi RI.

Amanat tersebut menyatakan, 24 episode Merdeka Belajar yang sudah dliuncurkan membawa kita semakin dekat dengan cita-cita luhur Ki Hadjar Dewantara, yaitu pendidikan yang menuntut bakat, minta dan potensi peserta didik agar mampu mencapai keselamatan dan kebahagaiaan yang setinggi-tingginya sebagai seorang manusia dan seorang masyarakat.

Tak hanya siswa, para guru juga sekarang berlomba-lomba berbagi dan berkarya dengan hadirnya platform Merdeka Mengajar. “Guru-guru yang dulu diikat dengan berbagai peraturan yang kaku, sekarang lebih bebas berinovasi di kelas dengan hadirnya Kurikulum Merdeka,” kata Mukson membacakan amanat.

Sementara mahasiswa pada jenjang perguruan Tinggi yang dulu lebih terpaku pada teori di kelassekarang lebih bebas mencari pengetahuan dan pengalamandu luasr kampus dengan hadirnya Kampus Merdeka.

Pencairan dana BOS dan Dana Indonesiana juga lebih fleksibel digunakan untuk meningkatkan kualitas pembelajaran. “Transformasi yang massif ini sudah sepantutnya kita rayakan dengan penuh syukur dan semarak, karena semua adalah hasil kerja keras dan kerja sama kita,” kata Mukson melanjutkan membaca amanat.

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rembang, M. Kafit menghadiri upacara Hardiknas di Kanwil Kemenag Jawa Tengah. Adapun Pengawas Madrasah, Asmui menghadiri upacara Hardiknas di halaman Bupati Rembang.

Upacara diakhiri dengan pengucapan yel-yel Selamat Hari Pendidikan Nasional tahun 2023 di halaman kantor.  iq/rf