Maksimalkan Kelas Religius Sport, MTs Negeri 3 Banjarnegara Akan Hadirkan Wali Murid

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara-Dalam rangka memaksimalkan program kelas unggulan Religius Sport (RS), yang dimana kelas RS memiliki visi pengembangan kelas olahraga berbasis keagamaan, jadi tidak hanya mencetak para atlet di bidang olahraga tetapi juga memiliki wawasan keagamaan. Kelas RS disetujui menjadi program kelas khusus pada tahun pelajaran 2022/2023 oleh kepala MTs Negeri 3 Banjarnegara pada saat rapat perencanaan program RS pada bulan Maret kemarin.

Dengan sudah dimulainya prosesi belajar mengajar selama satu pekan, tentu perlu adanya evaluasi guna memaksimalkan berjalanya program tersebut. Guna mengevaluasi kegiatan pembelajaran di kelas RS, pengurus kelas RS mengadakan rapat evaluasi dengan kepala madrasah bertempat di ruang kepala madrasah, Selasa (26/07).

Natir, selaku kepala MTs Negeri 3 Banjarnegara menyampaikan agar para pengurus kelas RS bisa melaksanakan tugas dengan maksimal. “saya harap semua pengurus kelas RS bisa melaksanakan tugas secara maksimal sesuai dengan beban tugas yang diberikan berdasarkan SK kepala madrasah perihal pengelola Kelas RS,” ucapnya.

Akhun Sobari, selaku Waka Kurikulum dalam rapat menyampaikan jadwal kelas RS. “Untuk jadwal materi khusus bagi kelas RS sudah ada dan Sebagian sudah mulai berjalan, salah satunya materi pengembangan bakat siswa dalam bidang olahraga dan untuk bidang religius sesuai rencana akan mulai diterapkan pekan depan,” terangnya.

Teguh Puji Wasono, selaku ketua koordinator kelas RS menyampaikan agenda kedepan adalah mensosialisasikan program RS kepada wali murid. “guna memaksimalkan program RS, kami dari pengurus RS berencana akan mengundang seluruh wali murid kelas RS guna mensosialisasikan program dan jadwal sehingga para wali murid nantinya bisa mengerti dan memahami setiap kegiatan anaknya di madrasah,” terangnya. (ar/ak/rf).