MAN 1 Rembang TandaTangani Dokumen MoU Dengan Dinbudpar Rembang

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Rembang — Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Rembang menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) atau nota kesepahaman dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Dinbudpar) Kabupaten Rembang. Penandatanganan ini diadakan  dalam acara Gelar Seni dan Budaya serta Launching Aplikasi Enjoy Rembang pada Minggu (30/10/2022) di Ngulahan Park, Sedan Rembang.

Penandatangan dokumen MoU antara MAN1 Rembang dan Dinbudpar Rembang Nomor : 249/Ma.11.17.01/HM.00/10/2022 dilakukan oleh Abu Masaid mewakili Kepala MAN 1 Rembang , dan Kepala Dinbudpar Rembang, Mutaqin disaksikan ribuan pengunjung serta tamu undangan yang hadir.

Kepala MAN 1 Rembang melalui wakil kepala (waka) bidang hubungan masyarakat (humas), Abu Masaid mengatakan, nota kesepahaman (MoU) adalah dokumen legal yang menjelaskan persetujuan kerjasama antara dua belah pihak.

“Sifat kerjasama yang tertuang dalam dokumen MoU tidak lain adalah kerjasama yang saling menunjang bagi kedua belah pihak, yakni MAN 1 Rembang dan Dinbudpar Kabupten Rembang,” kata Abu Masaid sesaat setelah menandatangani dokumen.

Abu manambahkan, jangka waktu kerjasama antara MAN 1 Rembang dengan Dinbudpar Kabupaten Rembang selama 4 tahun mulai tertangal 20  Oktober 2022 sampai dengan 20 Oktober 2026.

Sementara itu, Kepala Dinbudpar Kabupaten Rembang, Mutaqin mengatakan bahwa ada banyak instansi yang menjalin kerjasama dengan Dinbudpar antara lain, MAN 1 Rembang, MAN 2 Rembang, STAI Al Hidayat Rembang, PT BKK Lasem PDAM Rembang dan lain sebagainya.

“Kami berharap kerjasama yang kami lakukan dan terbukti dengan penandatanganan dokumen MoU antara MAN 1 Rembang dengan Dinbudpar Kabupaten Rembang bisa berjalan dengan baik, lancar, serta berlanjut,” imbuh Kadin Dinbudpar Kabupaten Rembang.

Mutaqin berharap MAN 1 Rembang selalu siap dan bisa menampilkan seni hadroh kolaborasi dalam berbagai event yang diselenggarakan oleh Dinbudpar Kabupaten Rembang di waktu yang akan datang.

Turut hadir dalam acara Gelar Seni dan Budaya serta Launching Aplikasi Enjoy Rembang Kepala MAN 1 Remban, Kepala MAN 2 Rembang, Rektor STAI Al Hidayat LAsem, Direktur PT BKK Lasem, Direktur PT Bank Rembang, Direktur PDAM Rembang, dan Pimpinan Cabang (pinca) BRI Rembang. – tejo/iq/bd