MAN 3 Banyumas Ikuti YVLC , Jadikan Kader Cinta Tanah Air

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banyumas : PMR Wira MAN 3 Banyumas mengikuti kegiatan Youth Volunteer Leadership Camp (YVLC) yang diselenggarakan PMI Kabupaten Banyumas. Kegiatan yang  diselenggarakan selama 3 hari mulai Kamis hingga Sabtu (23—25 Juni) dilaksanakan di Gedung Putih, Kompleks Wisata Kebun Raya Baturraden. Diikuti oleh  perwakilan PMR Madya (siswa SMP/MTs.) dan PMR Wira (SMA/SMK/MA) dari 180 sekolah/madrasah negeri dan swasta se-Kabupaten Banyumas.

YVLC digelar dengan tujuan membina kader muda Palang Merah yang cinta tanah air dan memiliki jiwa kemanusiaan yang tinggi. Sedangkan dari perwakilan dari MAN 3 Banyumas memberangkatkan dua peserta yaitu Achmad Nuurul Khakim (kelas XI IPA 1) dan Fajar Hilmi Zain Musyaffa (XI IPA 3).

Suratno  selaku kepala Madrasah mengucapkan terima kasih  terhadap kedua peserta untuk melaksanakan tugas mewakili PMR Wira MAN 3 Banyumas.

 “ Semoga setelah mengikuti kegiatan tersebut dapat memberikan manfaat ,  karena kegiatan ekstrakurikuler dan kegiatan akademik harus berjalan seimbang. Jangan lupa selama mengikuti kegiatan tetap jaga diri dan nama baik madrasah.” pesan Suratno

Sementara itu Eka Riyanti selaku pembina PMR menyatakan bahwa kesiapan panitia dari  PMI Kabupaten Banyumas terlihat bagus meskipun ada perubahan jadwal pelaksanaan, yang semula diagendakan akhir Juni maju sepekan,  kegiatan YVLC terlihat tertata dengan rapi.

 “ Kegiatan Latihan kepemimpinan ini sangat bagus untuk membentuk kader-kader muda palang merah yang diharapkan mampu berperan aktif dalam kepemimpinan bangsa. Semoga kegiatan YVLC ini mampu menambah motivasi bagi Unit dan anggota PMR Wira Mantibas untuk lebih mengembangkan Unit PMR-nya agar lebih maju lagi,” ujar Eka lebih lanjut.

 “ Alhamdulillah saya merasa sangat senang bisa bergabung dalam kegiatan YVLC mewakili MAN 3 Banyumas. Ini merupakan kegiatan offline pertama yang digelar oleh PMI Kabupaten Banyumas sejak masa pandemi, karena selama masa pandemi kemarin semua kegiatan dilaksanakan secara online, seperti Jumbara.” Terang Achmad Nuurul Khakim yang biasa disapa Aim,

Senada dengan Aim , Fajar Hilmi Zain Musyaffa mengemukakan bahwa kegiatan ini sangat menarik, karena melalui YVLC bisa menambah persahabatan, dan  di sini kami dibuat untuk benar-benar mampu bersosialisasi dengan semua peserta. (Tim3/yud/rf)