MAN Pekalongan Gelar Expo Campus

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

KAB. PEKALONGAN,- Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Pekalongan mengadakan expo campus, Rabu (18/01) bertempat di aula MAN Pekalongan. Kegiatan dimulai pukul 09.00-14.00 WIB dan diikuti oleh semua peserta didik MAN Pekalongan, guru dan pegawai MAN Pekalongan, serta tamu undangan dari sekolah lain.

Kegiatan ini merupakan agenda rutin Expo Campus yang digelar oleh MAN Pekalongan dalam rangka mengenalkan kehidupan perkuliahan kepada calon mahasiswa baru bersama dengan 20 universitas ternama baik negeri maupun swasta.

Hadir sekaligus membuka kegiatan Expo Campus, Kepala MAN Pekalongan, Syaefudin. Dalam sambutannya Syaefudin menyampaikan harapannya melalui kegiatan yang digelar hari ini dapat menjembatani para peserta didik dalam menentukan pilihannya untuk melanjutkan pendidikannya di perguruan tinggi pilihannya.

“Saya berharap dengan kegiatan expo campus hari ini semuanya anak anak bisa menentukan pilihannya dalam melanjutkan pendidikannya, sehingga dapat terarah dan memiliki gambaran tentang dunia perkuliahan.”

”Anak-anakku selepas dari adanya acara ini, kalian bisa menentukan langkah yang diambil untuk meneruskan jenjang pendidikan kalian nantinya. Ini adalah kesempatan emas bagi kalian untuk bertanya kepada para alumni yang berasal dari 20 perguruan tinggi terkemuka di Indonesia,” jelasnya.

Salah satu Alumni siswa MAN Pekalongan dari  Universitas Islam Negeri KH. Abdurahman Wahid Pekalongan (UIN Gusdur) menyampaikan materi pengenalan kampus kepada para siswa yang hadir dari kelas X, XI dan kelas XII MAN Pekalongan.

Selain sosialisasi pengenalan kampus di ruang kelas, setiap perguruan/universitas juga membuka stand perguruan tinggi masing masing. Hadir berbagai perguruan tinggi dan universitas terkemuka ikut berpartisipasi dalam gelaran expo campus ini diantaranya Universitas Gajah Mada (UGM), UNNES, UDINUS, UNSOED, UIN Pekalongan dan universitas ternama lainnya.  (NA/MTb/bd)