MAN Pekalongan Gelar Wisuda Kelas XII

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

KAB.PEKALONGAN, – Kamis (4/5/23) Civitas akademika MAN Pekalongan menyelenggarakan wisuda peserta didik kelas 2022/2023 di Gedung Batik Pekajangan. Kegiatan ini diikuti 280 peserta didik kelas XII terdiri atas 116 program MIPA, 89 IPS dan 25 Keagamaan. Kegiatan diikuti pula guru, pegawai dan orang tua/wali serta tamu undangan. Kegiatan ini dimulai pukul 08.00 s.d. 13.00 WIB.

Acara wisuda kelas XII dipandu MC Nur Afana, S.Pd dan Fuad Hasan, S.Pd. Tertib acara diawali pembukaan, pembacaan ayat suci Al Qur’an, menyanyikan lagu Indonesia Raya, sambutan-sambutan dan doa serta diakhiri prosesi wisuda.

Prosesi wisuda diawali penyemaran samir kelas XII MIPA 1 s.d. 4 oleh Drs.H.Syaefudin, M Pd didampingi wali kelas dan wakil kepala madrasah. Setelah iti diselingi foto bersama para wisudawan dan solo song “Sanes” oleh Suci Mulyati kelas XII MIPA 3. Dilanjutkan prosesi wisuda kelas XII IPS 1 -4 dan XII Agama. Duet Mandira Satriawati, S.Pd dan Fuad Hasan, S.Pd dengan lagu “Menjadi Buih” menjadi viral.

Sisi menarik di tengah penyelenggaraan wisuda kelas XII adalah penampilan dan kreasi menghidupkan acara. Tari kreasi modern Betawi peserta didik yang mengikuti ekstrakurikuler tari. Grup paduan suara guru-guru muda bertalenta dengan mars madrasah dan kopi dangdut. Pernak pernik wisuda menjadi kenangan menarik. Desain panggung artistik. Fotoboot menjadi bioground selfi dan foto jadi diri.

Wewet Priyatna, S.Pd.selaku Wakasis mengungkapkan harapan semoga peserta didik kelas XII yang diwisuda hari ini baik yang akan melanjutkan ke jenjang berikutnya, bekerja dan profesi lainnya terjun ke masyarakat bisa sukses meraih cita-cita, terus berkarya, berprestasi dan senantiasa mengharumkan almamater.

(MC-NA/MTb/bd)