Audiensi Pertama Ahmad Farid dengan Walikota Semarang

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang- Hari pertama bertugas di tempat kerja barunya, Kamis (4/5/2023), Ahmad Farid yang dilantik oleh Kakanwil Kemenag Prov. Jateng pada 2 Mei 2023 untuk memimpin Kankemenag Kota Semarang, melakukan audiensi dengan Walikota Semarang.

Pada kesempatan itu, Ahmad Farid memperkenalkan diri kepada Walikota Semarang, dan menyampaikan siap bersinergi dan mendukung serta mensukseskan program-program yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Kota Semarang, utamanya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat Kota Semarang.

Hevearita G Rahayu atau yang biasa disapa Mbak Ita, selaku Walikota Semarang, menyambut baik kedatangan Ahmad Farid bersama rombongan. Ia pun berharap, harmonisasi yang telah terjalin baik antara Pemkot Semarang dan Kankemenag Kota Semarang terus berlanjut, bahkan lebih ditingkatkan.

Di tempat yang berbeda, Ahmad Farid berujar, Kemenag adalah kementerian yang unik. Sebagai kementerian vertikal, guna menjaga eksistensinya tidak hanya diperlukan kesuksesan dalam pelaksanaan tupoksi, tetapi juga suksesnya dalam menjalin kordinasi, komunikasi, dan kerjasama dengan lintas sektoral.

“Kesuksesan Kemenag tidak hanya dinilai sebatas keberhasilannya dalam memberikan pelayanan bidang agama kepada masyarakat, tetapi bagaimana Kemenag juga hadir ikut berkontribusi dalam pelaksanaan program-progam lintas sektoral,” tuturnya.

Dalam kunjungannya itu, ia didampingi Mukhlis Abdillah, Kakankemenag Kota Semarang yang lama, serta Sri Astutik Nurul Hidayah Ahmad Farid selaku Ketua DWP setempat dan juga Dwi Yuliarti Mukhlis Abdillah Ketua DWP yang lama.(NBA/bd)