MAN Salatiga juarai MCS Girls Volley Ball

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Salatiga – Sabtu, 28 September 2014, kembali Madrasah Aliyah Negeri Salatiga menorehkan prestasi di Kota Salatiga. Kali ini di bidang olahraga, Tim Bola Volley Putri MAN Salatiga berhasil memperoleh peringkat pertama dalam pertandingan yang bertajuk 2014 MCS Girls’ Volley Ball Tournament tingkat Kota Salatiga.

Tournament yang diselenggarakan oleh MountainView International School Salatiga diikuti oleh 8 tim Volley dari MA/SMA/SMK se Salatiga antaranya adalah MAN, SMAN 1, SMKN 1, SMK PGRI 2, SMA Kristen 1, SMK Kristen 1 dan dua tim dari MountainView International School. Kapten Tim Volley Titin Prastyowati kelas XII IS 2, mengungkapkan kekompakan kerja keras dan yang terpenting kemudahan dan ijin Allah SWT, yang membuat tim MAN Salatiga Juara 1.

Volley merupakan salah satu kegiatan ekstra kurikuler di MAN dibimbing oleh dua guru olah raga yaitu Drs. Arif Ghanifiyanto dan Drs. Nasuha. Kegiatan ini diselenggarakan setiap hari Selasa pukul 16.00 WIB sepulang sekolah. Diikuti oleh seluruh peserta didik MAN Salatiga dari kelasi X – XII yang berminat dan berbakat dalam olah raga Volley.

Drs. H. Sudar, M.Ag mengungkapkan bahwa MAN Salatiga selalu menghargai dan mendukung setiap keunikan bakat dan kompetensi peserta didiknya, salah satunya olah raga Volley. Seperti diketahui MAN Salatiga menyelenggarakan berbagai kegiatan ekstrakurikuler seperti Jurnalistik, Pramuka, PMR, PASKIBRAKA, Atletik, Pencak Silat, Volley, Basket, Parkour, Band, Tari, dan Mading. (AML)