Mangkat Bareng Bali Bareng

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

 

Purwokerto – Persiapan pemberangkatan calon jamaah haji tahun 1444 H/2023 Kabupaten Banyumas  yang berjumlah 1168 terus dikebut,  koordinasi dengan berbagai pihak yang terkait juga semakin intensif dilakukan. Salah satunya adalah menggelar rapat koordinasi antara Kantor kemenag Banyumas dengan Kelompok Bimbingan Ibadah haji (KBIH) yang ada di Banyumas yakni perwakilan dari KBIH Al Wardah , KBIH Al  Arofat, KBIH Muhammadiah, KBIH Mardhotillah, Jumat (12/05)

Kepala Kantor Kemenag Banyumas H. Ibnu Asaddudin dalam arahannya  menekankan komitmen kebersamaan yang mengikat seluruh anggota kloter dengan pengelolaan penuh cinta , kolaborasi fiqih agama dan  fiqih komando.

“ Ketua kloter harus lentur mengikuti arahan panitia daerah di Donohudan dan Arab Saudi, sedangkan untuk pemberangkatan ibadah haji tahun ini taglinnya adalah  MANGKAT BARENG BALI BARENG “ jelasnya.

Lebih lanjut H. Ibnu menyampaikan bahwa sampai pukul 13.00 masih ada 35 calon jamaah haji yang belum melunasi, sehingga diputuskan kepada KBIH , Pokjaluh, dan Kepala KUA untuk aktif mendatangi kerumah calon jamaah tersebut untuk memastikan.

Sementara itu Kasi PHU H. Hendro menjelaskan bahwa calon jamaah haji Banyumas terbagi dalam empat Kloter , yakni kloter 74 sebanyak 45 orang jamaah gabung dengan kabupaten Purbalingga, kloter 75 utuh dari Banyumas, kloter 76 utuh dari Banyumas dan kloter 77 utuh , dan sisanya digabung dengan kabupaten Banjarnegara.

“ Tanggalkan ego sektoral untuk menjaga nama baik Banyumas dengan komitmen kebersamaan, prestasi dan menjadi yang terbaik. Petugas kloter dan PHD harus terus update informasi dengan membuat laporan kilat, dan mohon didoakan pimpinan dan masyarakat Banyumas untuk tenang membangun Banyumas dengan bahagia.” Pungkas Kakan Kemenag.(yud/rf)