Mantapkan Potensi Santri, Jateng Menuju STQH Nasional XXVII

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

 

Semarang (Humas) – Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Prov. Jateng Musta’in Ahmad menyempatkan diri untuk memberikan motivasi kepada Kafilah Jateng jelang Seleksi Tilawah Qur’an dan Al-Hadits (STQH) Nasional ke – XXVII.

Salah satu yang disampaikan oleh Kakanwil Kemenag Prov. Jateng adalah mantapkan strategi untuk bisa meraih kemenangan.

Kafilah STQH asal Jateng akan bersaing bersama 34 kafilah dari berbagai provinsi se – Indonesia pada 27 Oktober – 4 November 2023 mendatang di Provinsi Jambi.

Ajang STQH ini diselenggarakan setiap dua tahun sekali. Pada 2021 lalu, Kafilah Jawa Tengah berhasil masuk ke sepuluh besar dengan menduduki peringkat ke – 6.

Musta’in Ahmad berharap Kafilah Jateng bisa¬† menempatkan di posisi 3 besar. Ia juga menguatkan kepada para peserta agar tetap percaya pada kemampuan, percaya pada usaha, sehingga bisa berhasil.

“Untuk menjadi juara, semua orang pasti akan berusaha mencapai nilai¬†tertinggi pada kriteria – kriteria yang sudah ditentukan. Diperlukan cara, strategi yang matang agar bisa menjadi yang terbaik untuk bisa jadi juara (umum). Tetap jaga kosentrasi, sportivitas dan menjaga kerukunan,” ujar Musta’in didampingi Sekretaris LPTQ Prov. Jateng Imam Buchori saat membuka kegiatan Pelatihan Calon Peserta STQH Nasional XXVII Tahun 2023 Tahap II di BBPMP Prov. Jateng pada hari Rabu (14/6).

STQH adalah salah satu cara untuk melakukan syiar Islam. Dengan kegiatan ini nuansa keislaman bisa terlihat. Tidak hanya itu kegiatan ini juga untuk meningkatkan keimanan. (D/Rf)