Masuki Puncak Rangkaian Ibadah Haji, Kakankemenag Kota Semarang Pimpin Doa Bersama

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – Diinformasikan oleh Ahmad Farid, Kakankemenag Kota Semarang, jika Senin (26/6/2023), calhaj mulai dievakuasi dari Mekkah ke Arofah.

Hal ini disampaikannya selaku pembina apel, kepada ASN di lingkungan kerjanya, dalam gelaran apel pagi yang dilaksanakan di haman kantor, Senin (26/6/2023).

Ia pun meminta jajarannya untuk turut mendoakan calhaj agar diberikan kemudahan dalam melaksanakan puncak ibadah haji.

“Hari ini jemaah haji mulai dievakuasi dari Mekkah ke Arofah, untuk melaksanakan puncak rangkaian ibadah haji,” tuturnya.

“Mari kita hadiahkan Fatihah, mendoakan saudara-saudara kita, teman kita, keluarga kita, agar diberikan kemudahan, kelancaran, kekuatan, dan kemampuan, dalam melaksanakan rukun, wajib, dan sunah haji. Al Fatihah,” pimpinnya.

Dalam kesempatan itu, Farid berujar, memberikan pelayanan kepada jemaah haji merupakan tugas bersama seluruh satker yang ada di Kemenag, karena hal tersebut merupakan amanah negara dan agama yang harus dilaksanakan dengan baik.

Ia pun mengapresiasi soliditas jajarannya dalam pelaksanaan tusi Kemenag, terlebih dalam proses pemberangkatan calhaj Kota Semarang tahun 1444 H/2023 M. Ia berharap, kekompakan tersebut juga dilakukan dalam pelaksanaan pemulangan jemaah haji.

Hal lain yang turut disampaikan Ahmad Farid dalam apel adalah pentingnya kedisiplinan dan integritas dalam berkinerja.(NBA/bd)