MDT yang Aman dan Sehat, Siapkan Generasi Calon Pemimpin Masa Depan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kab. Semarang (Humas) – Komitmen untuk menciptakan madrasah yang aman dan sehat harus terus digalakkan. Demikian pesan Kakanwil Kemenag Prov. Jateng Musta’in Ahmad saat membuka kegiatan Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Pengelola Madrasah Diniyah Taklimiyah (MDT) di Terra Cassa Hotel Bandungan pada Senin (29/4/2024).

Menurutnya peran dan keberadaan MDT sangat membantu anak didik untuk lebih mengenal, mengetahui, memahami serta mengamalkan ajaran agama dengan lebih baik. Oleh sebab itu Peningkatan kualitas SDM pengelola MDT harus diperkuat, agar lahir siswa yang beriman dan bertakwa, juga terampil mengamalkan ilmu agamanya dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara.

“Madrasah Diniyah Taklimiyah yang aman dan sehat itu dapat dilihat dari pengelolaannya, dari proses belajar mengajar, dari pergaulan sehari-hari, aman dan nyaman dari sisi menyiapkan generasi yang siap menjemput kepemimpinan masa depan. Anak-anak yang secara fisik harus sehat, otaknya cerdas, akhlaknya mulia, “ pesan Kakanwil.

Sementara dalam laporannya Kabid Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren (PD Pontren) Amin Handoyo menyampaikan tujuan diselenggerakannya kegiatan ini diantaranya untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan para ustadz tentang pengelolaan MDT. Selain itu penting bagi pengelola MDT untuk menyamakan persepsi antar guru MDT dalam mengelola pembelajaran, dan membangun sinergi relasi dalam meningkatkan kualitas MDT di Jateng.

Dalam kegiatan ini juga diserahkan bantuan infak partisipasi ASN Kanwil dan Kankemenag se-Jateng untuk pengadaan tanah sekretariat FKDT Jateng sebesar empat puluh lima juta rupiah. Bantuan secara simbolis diberikan oleh Kakanwil dan diterima Ketua FKDT Jawa Tengah. (RK)