Melalui Tangan Santri akan Terbit Tulisan Indah Berbasis Kebenaran

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Demak (Humas) – Rangkaian Gerakan Santri Menulis 2024 putaran ke-19 dilaksanakan di Pondok Pesantren (Ponpes) Barokatul Qur’an. Kegiatan dibuka secara resmi oleh Bupati Demak, Eisti’anah pada Rabu (3/4/2024).

Dalam sambutannya, Bupati berharap dari tulisan-tulisan santri nantinya dapat menangkal momok dari penyebaran berita bohong atau hoax yang apabila dibiarkan bisa membahayakan dan merugikan masyarakat.

“Berita bohong diproduksi tidak dengan memperhatikan kaidah penulisan berita yang menjadi panduan dalam penulisan berita jurnalistik media. Kami berharap dengan Gerakan Santri Menulis ini akan lahir jurnalistik yang akan mengisi media-media dengan tulisan-tulisan para santri yang menarik dan sesuai fakta kebenaran, “ harap Bupati Eisti’anah

Di tempat yang sama Pemimpin Redaksi (Pemred) Suara Merdeka Network Triyanto Triwikromo mengatakan Gerakan Santri Menulis 2024 bertujuan mengenalkan dan membiasakan para santri untuk berada pada gerakan literasi.

“Dunia yang tidak baik-baik saja itu disebabkan karena ada hoax-nya, kacau balau dan carut marut. Maka dunia yang seperti itu harus diisi dengan tulisan-tulisan santri yang berbasis pada kebenaran, berbasis pada kebajikan, dan berbasis pada keindahan hidup, “ jelasnya.

Sementara itu Pengasuh Ponpes Barokatul Qur’an KH. Ali Subhan menyambut baik dengan adanya kegiatan ini untuk para santrinya, dan berharap para santri dapat mengikuti seluruh rangkain kegiatan dengan baik.

Gerakan Santri Menulis 2024 merupakan kolaborasi kegiatan Bidang Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kanwil Kemenag Prov. Jateng dengan media Suara Merdeka Network. (RK)