Melek Finansial, BSI Sosialisasi Mitra Guna Online Guru MAN 2 Banjarnegara

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara- Bank Syariah Indonesia (BSI) berkunjung ke MAN 2 Banjarnegara dalam rangka sosialisasi Mitra Guna Online, Kamis,(24/2). Choki Sandra Pradana berdiri sebagai perwakilan dari kantor cabang Banjarnegara beserta Abdul Aziz perwakilan dari kantor cabang Purwokerto. Bertempat di Aula MAN 2 Banjarnegara acara ini dihadiri oleh segenap guru serta karyawan. Acara ini berkaitan dengan sosialisasi produk dari BSI yang baru saja diluncurkan yaitu Mitra Guna Online.

Ridlo Pramono selaku kepala madrasah berharap dengan diadakannya sosialisasi dari pihak BSI dapat memberikan edukasi kepada segenap guru dan karyawan

. “Mitra kami dari BSI hari ini datang berkunjung ke MAN 2 Banjarnegara dalam rangka sosialisasi. Kami berharap dengan diadakannya sosialisasi ini kami bisa lebih teredukasi tentang masalah finansial. Kami mengucapkan terima kasih kepada pihak BSI karena MAN 2 Banjarnegara adalah madrasah pertama yang diberikan kesempatan untuk mendapatkan sosialisasi tersebut”, jelas kepala madrasah kelahiran Banjarnegara ini.

Mitra Guna Online adalah produk yang baru saja diluncurkan oleh BSI. Abdul Aziz menjelaskan tujuan diluncurkannya produk tersebut. “Berawal dari banyaknya permasalahan pinjaman online yang merajalela dan meresahkan masyarakat kami hadir dengan solusi berupa Mitra Guna Online. Produk ini menawarkan pinjaman bagi masyarakat yang khususnya sudah mempunyai payroll di BSI bisa mengajukan pinjaman secara online dengan waktu yang singkat. Tentunya ini berbeda dengan pinjaman online yang membuat resah masyarakat karena BSI sudah menjadi Badan Usaha Milik Negara,” jelas pria berkacamata ini.

Choki perwakilan dari kantor cabang Banjarnegara menambahkan fenomena pinjaman online yang illegal memang menjadi bom waktu bagi masyarakat. “Penawaran manis di awal memang membuat masyarakat tergiur tanpa berpikir panjang. Dengan hadirnya produk dari Bank Syariah Indonesia ini diharapkan masyarakat khususnya guru serta karyawan di MAN 2 Banjarnegara lebih aman dan nyaman dalam melakukan transaksi perbankan. Semua transaksi dapat dilakukan secara online dapat mempersingkat waktu, cocok digunakan bagi masyarakat di jaman millennial ini yang semuanya serba online. Menggunakan BSI Mobile Banking semua kebutuhan kita sudah dapat terpenuhi tanpa perlu mengantre di teller lagi. Program sosialisasi ini nantinya diharapkan dapat dilakukan di seluruh mitra kerja kami di daerah Banjarnegara”, terangnya. (ak/rf)