Menag, Mendukung Trobosan untuk Pelayanan Jamaah Haji

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kakanwil Kemenag Prov. Jateng Musta’in Ahmad mendampingi Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas melepas ekspor perdana makanan siap saji untuk jamaah haji di Arab Saudi di tempat produksi makanku pada, Jumat (14/4).

Menag mengapresiasi PT. Halalan Tayyiban Indonesia dengan brand Makanku karena telah berhasil menjadi yang pertama untuk mengekspor makanan siap saji bagi jamaah haji Indonesia.

Ia mengatakan langkah tersebut merupakan terobosan penting, mengingat selama ini konsumsi makanan untuk jamaah haji asal Indonesia bukan disediakan oleh Indonesia melainkan dari Arab Saudi. Menag menambahkan, untuk kebutuhan haji setiap tahunnya sebesar Rp. 18 triliun dibawa dari Indonesia ke Arab Saudi.

“Ini tidak ada yang kembali ke Indonesia, semua masuk ke Arab. Dengan masuknya makanan ini maka membuka peluang meski belum terlalu signifikan yakni Rp. 66 miliar,” ungkap Menag.

Sependapat dengan Menag, Kakanwil Musta’in menyatakan hal ini merupakan terobosan yang besar dan perlu didukung.

“Dengan produk ini jamaah mendapatkan makanan yang dapat dikonsumsi lebih lama dengan cita rasa yang baik. Di sini kami berkomitmen akan mendukung setiap upaya yang akan meningkat nilai kepuasan jamaah dalam menjalankan ibadah Haji”, ujar Musta’in.

Musta’in berkeliling dan melakukan pengecekan secara langsung produk makanku, dan mengapresiasi kemasan yang dibuat.

BRF