Wahid Arbani: Landasi Setiap Pelaksanaan Tugas dengan Nilai-Nilai Agama agar Bermanfaat bagi Umat

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang (Humas) – Bimas Kristen Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah mengadakan kegiatan Evaluasi Layanan Program Tahun 2023, yang diselenggarakan dari tanggal 12-14 April 2023, di Hotel Solia Yosodipuro, Surakarta.

Kabag Tata Usaha Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah, Wahid Arbani hadir sebagai narasumber sekaligus diminta untuk menutup kegiatan Evaluasi Layanan Program Tahun 2023, Jumat, 14/4. Kegiatan yang diikuti oleh 50 peserta yang terdiri dari Penyelenggara Kristen Kab/Ko se Jawa Tengah, Penyuluh Agama Kristen PNS dan Non PNS Kab/Ko se Jawa Tengah, dan Kepala Sekolah dan admin SDTK SMTK.

“Agar setiap pelaksanaan tugas dapat memberikan manfaat kepada umat maka setiap tugas yang kita lakukan harus dilandasi dengan nilai-nilai agama dan apa yang kita kerjakan tidak terlepas dari nilai ketuhanan,” ungkap Wahid dalam sampaiannya.

Menyampaikan materi Peningkatan Profesionalisme ASN, Kabag TU mengajak seluruh peserta untuk selalu bijak dalam bermedia sosial.

“Era disrupsi dan transformasi digital ini memungkinkan informasi tersebar di media social, sehingga harus bijak dalam bermedia sosial. Segala apa yang kita lakukan suatu saat akan dimintai pertanggungjawaban. Sehingga gunakan teknologi untuk kepentingan kebaikan dan untuk memberikan layanan yang sebaik-baiknya kepada umat,” lanjut Wahid.

“Dalam upaya peningkatan profesionalisme ASN setiap ASN harus mempunyai 3 (tiga) aspek kompetensi yang harus dimiliki. Pertama Kompetensi Managerial, yakni kemampuan dalam memimpin. Kedua Kompetensi Teknis, yakni kemampuan terkait penguasaan pelaksanaan tugas fungsi dan yang ketiga dan terakhir adalah Kompetensi Sosio Kultural, yakni kemampuan dalam bersosialisasi dan berkomunikasi dengan orang lain,” jelasnya.(Sua/Rf)